Media Online serantauriau.news menyampaikan tahniah kepada Bank Riau Kepri yang telah menapak usia ke-53, 1 April 2019. Semoga tetap berjaya sebagai Bank Kebanggaan Masyarakat Riau, dalam menumbuhkembangkan usaha. Dengan tiga layar terkembang, surut sejengkal pun kita berpantang! ***

 

Bobol Rumah Tetangga, Dua Pemuda Akhirnya Masuk Bui

Kedua pelaku diringkus Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu dan menjebloskan mereka ke tahanan. (Foto: Dok Hms Polres Kampar)

Kedua pelaku diringkus Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu dan menjebloskan mereka ke tahanan. (Foto: Dok Hms Polres Kampar)

Khairunnisa

Rabu, 13 Februari 2019

Tapunghulu - serantauriau.news - Dua lelaki muda terpaksa mendekam di sel tahanan Polsek Tapung Hulu. Keduanya nekat bobol rumah tetangga dan mencuri uang, laptop serta Hp pemilik rumah.

Aksi keduanya pada Jumat malam (1/2/2019) lalu. Tepat sepekan kemudian, pada Jumat (8/2/2019), kedua pelaku yang masih muda belia namun sudah ahli berbuat kejahatan ini, berinisial PS (19) dan AT (17) berhasil diamankan polisi. 

Kedua pelaku diringkus Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu dan menjebloskan mereka ke tahanan. 

Pemilik rumah, Mangisi Sirait, warga Desa Suka Ramai Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar, sesuai laporannya di Polsek Tapung Hulu mengatakan, sejumlah barang berharga miliknya dibawa kabur maling. 

Berawal pada Jumat (1/2/2019) pukul 09.00 WIB, saat itu korban bersama kedua anaknya pergi ke kebun di Kampung Damai HTI Desa Sungai Agung. Lalu pukul 17.30 WIB, korban bersama keluarganya kembali ke rumah. Tiba di depan rumahnya, korban membuka pintu depan dengan cara memasukkan tangan ke dalam untuk membuka grendel pintu. Setelah itu, masuk ke dalam kamar.

Korban mendapati tas yang berisikan laptop telah hilang. Dicek Hp Vivo V5 serta 2 unit Hp Nokia dan uang Rp3.800.000 yang disimpan di rumah, telah raib tanpa jejak.

Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp10 juta dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tapung Hulu. 

Atas laporan korban, Kapolsek Tapung Hulu memerintahkan Kanit  Reskrim dan personil untuk melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, ada indikasi pelakunya 2 orang pemuda tetangga korban. 

Lalu pada Sabtu pagi (9/2/2019), anggota Unit Reskrim bersama Bhabinkamtibmas Desa Kusau Makmur mengamankan kedua pelaku. Setelah diinterogasi, keduanya mengakui perbuatan mereka dan menunjukkan tempat penyimpanan barang yang dicuri.

Setelah kedua pelaku diamankan, dari tangan pelaku turut disita barang bukti berupa Laptop Asus warna putih dan Hp Vivo V5 milik korban.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata SH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini. 

Disampaikan Kapolsek bahwa kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hulu, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (NSA)