Selamat Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriyah./ 24 Mei 2020 Masehi. Selamat merayakan hari kemenangan dan kembali kepada insan yang fitri, hasil tempaan bulan suci Ramadan. Minal Aidin Walfaizin, Maaf Lahir dan Batin.***

Apel Tiga Pilar Dihadiri Kuansing, Inhil, Pelalawan dan Tuan Rumah Inhu

Empat Bupati dan Wabup yang menghadiri Apel Tiga Pilar menyukseskan Pemilu 2019 yaitu Bupati Inhu Yopi Arianto, Bupati Inhil HM Wardan,  Wabup Kuansing H Halim dan Wabup Pemalakan. (Foto: Ist)

Empat Bupati dan Wabup yang menghadiri Apel Tiga Pilar menyukseskan Pemilu 2019 yaitu Bupati Inhu Yopi Arianto, Bupati Inhil HM Wardan,  Wabup Kuansing H Halim dan Wabup Pemalakan. (Foto: Ist)

Irwan S Benai

Kamis, 14 Februari 2019

Rengat - serantauriau.news - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Wabup Kuansing) Halim wakili Kuansing mengikuti apel tiga pilar, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat, Rabu pagi (13/2/2019).

Apel tiga pilar dihadiri empat kabupaten, yakni Kabupaten Kuantan Singingi Kuansing), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Kabupaten Pelalawan serta tuan rumah Indragiri Hulu (Inhu).

Kepala desa, lurah, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, ditambah dengan camat, pimpinan OPD hingga bupati masing-masing kabupaten hadir mengikuti apel. Selain itu, apel tiga pilar ini juga melibatkan unsur tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dari masing-masing kabupaten.

AKBP Imam Saputra, koordinator apel tiga pilar dari Polda Riau menjelaskan, kondisi masyarakat kini mulai muncul politik identitas. Meski dirinya memastikan bahwa kondisi Provinsi Riau umumnya masih aman.

"Apel tiga pilar ini tujuannya untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk," kata AKBP Imam Saputra.

Apel dipimpin Danrem 031 Wirabima, Kapolda Riau dan Gubernur Riau. Selain itu, dua bupati juga hadir, yakni Bupati Inhu dan Bupati Inhil. Sementara itu, Bupati Kuansing dan Bupati Pelalawan dihadiri oleh wakilnya.

Wakil Bupati Kuansing H Halim mengimbau agar masyarakat Kuansing supaya mensolidkan serta mempererat kembali hubungan silahturrahim. "Guna memecahkan persoalan-persoalan sosial yang ada di tengah masyarakat," ungkapnya.

Turut serta mendampingi Wabup Halim pada apel tiga pilar, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdakab Kuansing Ramli SSos, Kabag Umum Drs Muradi MSi serta Kabag Pemerintahan Yulizar SSos MSi. (ISB)