Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Pacu Jalur 2019 Diupayakan Untuk Disaksikan Wisatawan Asing

Festival Pacu Jalur yang sudah berusia 115 itu akan terus dikembangkan Pemkab Kuansing supaya diminati luad oleh turis asing. (Foto: Trip Riau)

Festival Pacu Jalur yang sudah berusia 115 itu akan terus dikembangkan Pemkab Kuansing supaya diminati luad oleh turis asing. (Foto: Trip Riau)

Irwan S Benai

Jumat, 22 Februari 2019

Telukkuantan - serantauriau.news - Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Kuansing sedang berupaya untuk memancing minat Wisatawan Mancanegara (Wisman), menyaksikan Pacu Jalur 2019.

Hal itu dinyatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Indra Suandy, ketika ditemui, Jumat (22/2/2019).

"Kami sudah audiensi dengan asosiasi bidang kepariwisataan yang ada di Provinsi Riau. Ada potensi, pacu jalur akan diminati wisatawan asing," jelasnya. 

Pemkab Kuansing juga segera akan berangkat ke Bukittinggi, dalam hal kerja sama dengan asosiasi bidang kepariwisataan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Ya, untuk keperluan menarik Wisman di Provinsi Sumbar, untuk diarahkan ke Kabupaten Kuansing," paparnya.

Ia sangat berharap upaya tersebut akan berhasil nantinya, demi memancing Wisman berdatangan ke Kuansing. (ISB)