serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Dilatih, 74 Dokter Kecil dan 18 guru UKS Benai

Di akhir program, para peserta ini dilantik oleh Camat Benai sebagai dokter cilik. Untuk yang berprestasi diberikan piagam penghargaan dan piala tetap. (Foto: Irwan S Benai)

Di akhir program, para peserta ini dilantik oleh Camat Benai sebagai dokter cilik. Untuk yang berprestasi diberikan piagam penghargaan dan piala tetap. (Foto: Irwan S Benai)

Irwan S Benai

Rabu, 27 Februari 2019

Benai - serantauriau.news - UPTD Kesehatan Puskesmas Benai bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Benai melatih dokter kecil dan guru UKS SD. 

Sebanyak 74 dokter kecil dan 18 guru UKS mengikuti pelatihan. Kegiatan berlangsung selama 2 hari, pada 25-26 Februari 2019 di aula kantor Camat Benai.

Kepala UPTD Kecamatan Benai, Adam Smet SKep melalui Ketua Pelaksana Kegiatan, Poni Mei Irawati AMk mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat sekolah dalam kegiatan UKS. "Juga sebagai penyelenggara kegiatan UKS/UKGS sekolah," jelas Poni kepada serantauriau.news, Rabu pagi (27/2/2019).

Peserta dibekali banyak pengetahuan seperti materi fungsi dan tugas dokter cilik dan guru UKS, kesehatan umum, praktek perawatan P3K, ilmu gizi.

"Kemudian kita juga memberikan materi tentang kesehatan lingkungan serta pengelompokan sampah," tambah Poni.

Di akhir program, para peserta ini dilantik oleh Camat Benai sebagai dokter cilik. Untuk yang berprestasi diberikan piagam penghargaan dan piala tetap.

Tampak hadir dalam kegiatan, Camat Benai Drs Masnur Judin MM, Korwil Disdikpora Benai, Ketua K3S dan Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar.

Di akhir pelatihan diumumkan peserta terbaik dalam pelatihan. Di antaranya, Guru UKS terbaik, Zulkifli dari SDN 014 Ujung Tanjung. Sedangkan dokter kecil terbaik, Mutia Anria S dari SD 009 Pulau Ingu. (ISB)