serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Kunjungan Kerja Menko LBP Sebut Program PKH Program Unggulan

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ke Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad (3/3/2019), disambut antusias ribuan masyarakat Kuansing di lapangan Limuno Telukkuantan. (Foto: Ist)

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ke Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad (3/3/2019), disambut antusias ribuan masyarakat Kuansing di lapangan Limuno Telukkuantan. (Foto: Ist)

Serantau Riau

Ahad, 03 Maret 2019

Telukkuantan - serantauriau.news - Kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ke Kabupaten Kuantan Singingi pada hari Ahad (3/3/2019) disambut antusias ribuan masyarakat Kuansing di lapangan Limuno Telukkuantan. 

Turut hadir Gubernur Riau Syamsuar serta Walikota Pekanbaru Firdaus MT mendampingi Menko LBP. Menko LBP hadir ke Kuansing mewakili Presiden Jokowi untuk membagikan 5400 sertifikat tanah kepada masyarakat Kuansing. 

Dalam pidatonya Menko berpesan kepada masyarakat untuk bijak menggunakan sertifikat jika dijadikan agunan pinjaman, jangan sampai tanah yang diagunkan disita karena ketidakmampuan membayar kredit.

Di sisi lain, dalam pidatonya Menko LBP juga menyinggung soal dana desa dan program PKH. Dana desa harus dimanfaatkan dengan sebaiknya untuk pembangunan infrastruktur desa serta peningkatan perekonomian masyarakat desa. 

Selanjutnya Program PKH. Ini program unggulan pemerintah dalam menekan angka kemiskinan dan menaikkan daya beli masyarakat miskin. Ibu PKH harus bijak menggunakan bantuan PKH untuk membeli kebutuhan sekolah anak, membeli makanan bergizi anak dan ibu hamil, menabung serta untuk tambahan modal usaha. 

Berkali-kali Menko LBP Sebut Program PKH. Bahkan sempat menanyakan kepada bupati, apakah PKH sudah ada? Dijawab sudah oleh Bupati Mursini dan Kadis Sosial Drs Napisman. 

Usai menyerahkan sertifikat secara simbolik kepada masyarakat, Menko LBP berkunjung ke Tepian Narosa, Arena Pacu Jalur Telukkuantan serta menyaksikan beberapa jalur yang hilir. Menko LBP cukup terpukau dan berkata ini budaya masyarakat Kuansing, harus dipertahankan dan terus dikembangkan. 

Dalam pembicaraan singkat menuju Bus, Koordinator PKH Kabupaten Kuantan Singingi Sisrianto MSi sempat berbincang singkat dengan Menko LBP. Sisrianto menyampaikan bahwa jumlah Peserta PKH di Kabupaten Kuantan Singingi saat berjumlah 11.420. 

Lalu Menko LBP berpesan, PKH itu program bagus, harus kamu urus. Pemerintah berkomitmen untuk terus melanjutkan program PKH. Siap pak, pungkas Sisrianto. (MIF)