serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Peduli Korban Banjir Petapahan, Pramuka Kuantan Hilir Menggalang Dana

Seusai pengumpulan dana, siswa -siswi SMAN 1 Kuantan hilir juga sumbangkan, baju, selimut, tas, dan juga celana serta kebutuhan lainnya .(Foto: Ist)

Seusai pengumpulan dana, siswa -siswi SMAN 1 Kuantan hilir juga sumbangkan, baju, selimut, tas, dan juga celana serta kebutuhan lainnya .(Foto: Ist)

M Iqbal Fikri

Senin, 04 Maret 2019

Baserah - serantauriau.news - Bencana banjir di Petapahan Kecamatan Gunung Toar beberapa waktu lalu turut menjadi perhatian di seantero Kuantan Singingi, termasuk Kuantan Hilir. 

Di mana Anggota  Gerakan Pramuka Kuantan Hilir mulai dari  dewan ambalan hingga dewan ranting  di Kecamatan Kuantan Hilir menggalang dana untuk korban bencana banjir di Petapahan, Gunung toar. 

"Kegiatan sosial ini dilakukan sebagaimana yang tercantum di Dasa Dharma Pramuka, yaitu rela menolong dan tabah," ujar Ketua Kwaran Edison Tuindra.

Seluruh anggota gerakan pramuka Kuantan Hilir ini pun spontan bergerak mengumpulkan dana untuk para korban. Beberapa anggota pramuka nampak bertugas membawa kardus dan berkeliling untuk mengumpulkan sumbangan dari para pedagang kaki lima hingga penduduk setempat yang ada di Kuantan Hilir. Kemudian dana terkumpul tersebut dibelikan kebutuhan mendesak bagi korban banjir. 

Seusai pengumpulan dana, siswa -siswi SMAN 1 Kuantan hilir juga menyumbangkan, baju, selimut, tas, dan juga celana serta kebutuhan lainnya .

Lebih lanjut Pembina Pangkalan SMAN 1 Kuantan Hilir  mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian dari Anggota Gerakan Pramuka Kuantan Hilir untuk korban banjir. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa simpati dan empati anggota pramuka kepada para korban.

Berbekal keterampilan yang dimiliki para anggota gerakan pramuka ini, direncanakan akan membantu para korban untuk meringankan kesulitan dalam situasi bencana yang telah menimpa mereka," tambah Jhonwira salah seorang guru SMAN 1 Kuantan Hilir.

Nantinya para anggota gerakan pramuka yang berada di kwarcab, khususnya DKC, akan turun langsung memberikan semua sumbngan dari setiap anggota gerakan pramuka yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, membantu para korban dengan memberikan sumbngan tersebut. (MIF)