Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Ramadan 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita mendapat rahmat dan ampunan serta amal ibadah kita dilipatgandakan dan diterima Allah SWT. Aamiin Yra.***

Zakat Personil Polda Banten Kembali Disalurkan

Dansat Brimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM menyebutkan ada sekitar 10 paket sembako yang disalurkan kepada warga yang kurang mampu, lansia maupun kaum dhuafa. (Foto: Bidhum)

Dansat Brimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM menyebutkan ada sekitar 10 paket sembako yang disalurkan kepada warga yang kurang mampu, lansia maupun kaum dhuafa. (Foto: Bidhum)

Serantau Riau

Rabu, 13 Maret 2019

Serang - serantauriau.news - Kembali zakat personil Polda Banten diberikan kepada warga kurang mampu.

Kali ini, personil Brimobda Banten menjalankan program keimanan dan kemanusiaan dengan menyalurkan zakat, infak dan sedekah pendapatan personil Polda Banten beserta Polres jajaran, kepada warga Kampung Babakan Desa Hegarmanah Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Selasa pagi (12/3/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK MH, kepada awak media menyebutkan, kegiatan ini berdasarkan Peraturan Menteri Agama RI Nomor 52 Tahun 2014 tentang cara dan syarat perhitungan zakat mal, zakat fitrah serta perdayagunaan zakat untuk usaha produktif.

Selanjutnya, atas dasar Surat Edaran Kapolda Banten Nomor SE/02/01/bln1.1/2019 tanggal 15 Januari 2019 tentang imbauan menunaikan zakat pendapatan bagi anggota dan PNS Polda Banten, yang beragama Islam.

Sementara itu, Dansat Brimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM selaku pimpinan Satker yang membantu menyalurkan zakat, menyampaikan bahwa ada sekitar 10 paket sembako yang disalurkan kepada warga yang kurang mampu, lansia maupun kaum dhuafa.

"Polri langsung turun di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan, sehingga kehadiran Polri dirasakan secara langsung," sebutnya

Selain itu, program ini merupakan wujud pendekatan Polri ke masyarakat, untuk bisa bersilahturahmi dan mendapatkan informasi terkait Kamtibmas.

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang kami berikan, dapat bermanfaat dan membantu untuk mencukupi kebutuhan keluarga yang menerima," papar Dansat Brimobda Polda Banten. (FB)