Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Ramadan 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita mendapat rahmat dan ampunan serta amal ibadah kita dilipatgandakan dan diterima Allah SWT. Aamiin Yra.***

100 Dokter Rohil Kerja Sama BPJS Tingkatkan Pelayanan

Suratmin, Ketua IDI Rokan Hilir, saat Peningkatan Kompetensi Dokter FKTP, melalui Mentoring Spesialis wilayah Rohil, di Hotel Asmarosa. (Foto: Wildani)

Suratmin, Ketua IDI Rokan Hilir, saat Peningkatan Kompetensi Dokter FKTP, melalui Mentoring Spesialis wilayah Rohil, di Hotel Asmarosa. (Foto: Wildani)

Wildani

Kamis, 14 Maret 2019

Bagansiapiapi - serantauriau.news - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hilir dr Suratmin SpA menyatakan, 100 dokter anggota IDI bekerja sama dengan BPJS, meningkatkan pelayanan medis. 

"Hal ini agar di kemudian hari tidak ada saling menyalahkan, baik kepada dokter maupun pihak BPJS dalam pelayanan kesehatan," ungkap Suratmin, saat Peningkatan Kompetensi Dokter FKTP, melalui Mentoring Spesialis wilayah Rohil, di Hotel Asmarosa, Selasa (12/3/2019).

Menurut dr Suratmin, jika ada masalah segera dicari tahu dari sisi kedua-duanya, permasalahan yang dihadapi.

"Jadi bisa kita perbaiki bersama. Sudah bagus terus ditingkatkan. Mentoring adalah pelatihan dan pembelajaran dokter spesialis seperti halnya dalam Refles Ilmu," paparnya.

Dilanjutkannya, dalam menuntut ilmu tidak harus membaca buku tebal. Ilmu bisa didapati melalui aplikasi, teknologi, internet dan sebagainya.

"Hanya saja pandai memilih-milih, jangan semua sumber dikonsumsi tanpa ada dasar. Untuk itu, kita gelar Peningkatan Kompetensi Dokter FKTP, melalui Mentoring Spesialis wilayah Rohil ini," ucap dr Suratmin. (WIL)