Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Ramadan 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita mendapat rahmat dan ampunan serta amal ibadah kita dilipatgandakan dan diterima Allah SWT. Aamiin Yra.***

Pakai Sepedamotor, Bupati Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Karhutla

Editor: Achyan - Reporter: Andi Utama dan Hangtuah - Fotografer: Zuriat Abdillah  Panglima TNI, Kapolri, Wagubri, Kapolda, Danrem dan Bupati Bengkalis memberikan keterangan pers, usai meninjau lokasi Karhutla di Kecamatan Rupat, Rabu (13/3/2019). (Foto: Zuriat Abdillah)

Editor: Achyan - Reporter: Andi Utama dan Hangtuah - Fotografer: Zuriat Abdillah Panglima TNI, Kapolri, Wagubri, Kapolda, Danrem dan Bupati Bengkalis memberikan keterangan pers, usai meninjau lokasi Karhutla di Kecamatan Rupat, Rabu (13/3/2019). (Foto: Zuriat Abdillah)

Serantau Riau

Kamis, 14 Maret 2019

Batupanjang - serantauriau.news - Hari Rabu, 13 Maret 2019, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol HM Tito Karnavian melaksanakan tugas kedinasan di Provinsi Riau.

Salah satu agenda kerja Hadi dan Tito di Riau, meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pulau Rupat. Tepatnya di Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Sekitar pukul 12.40 WIB, helikopter yang menerbangkan Hadi dan Tito dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, mendarat dengan selamat di lapangan sepakbola Dusun Kampung Baru, Kelurahan Terkul, Rupat.

Turut mendampingi Hadi dan Tito ke Rupat, di antaranya Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Afrizal Natar Nasution, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fajar dan Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Langsung ke Lokasi

Usai penyambutan dan hanya beberapa saat kemudian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol HM Tito Karnavian, Wagubri H Edy Natar Nasution, Danrem Brigjend TNI Muhammad Fajar, Kapolda Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Bupati Amril Mukminin, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto, dan Sekda H Bustami HY, langsung meninjau lokasi Karhutla yang juga masih berada di Kelurahan Terkul.

Kemudian, ikut juga meninjau lokasi Karhutla di Kelurahan Terkul tersebut Kapolres Kepulauan Meranti, Kapolres Dumai, Dandim Dumai, Camat Rupat Hanafi, Camat Rupat Utara Agus Sofyan, sejumlah Kadis, Kaban dan Kabag di lingkungan Pemkab Bengkalis serta Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Rupat dan masyrakat tempatan.

Untuk efisiensi waktu, mereka menuju lokasi Karhutla yang berjarak sekitar 2 Km dari lokasi pendaratan helikopter atau tempat penyambutan, menggunakan sepedamotor.

Pasalnya, lokasi Karhutla yang ditinjau Panglima TNI dan Kapolri tersebut berada di perkebunan karet milik warga setempat yang akses jalannya merupakan jalan tanah dan hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua. (DISKOMINFOTIK)