Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Ramadan 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita mendapat rahmat dan ampunan serta amal ibadah kita dilipatgandakan dan diterima Allah SWT. Aamiin Yra.***

Remaja Lihai Curi Motor di Tapung Kena Ringkus Aparat

Meskipun baru berusia belasan tahun, KG sudah

Meskipun baru berusia belasan tahun, KG sudah "berhasil" meresahkan masyarakat, dengan aksinya yang lihai curi motor. (Foto: Hms Polres Kampar)

Khairunnisa

Kamis, 14 Maret 2019

Tapung - serantauriau.news - Kembali, pelaku kejahatan yang masih muda belia diamankan aparat keamanan. 

KG alias KF (18), warga Flamboyan VI Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar diringkus Tim Opsnal Polsek Tapung. Meskipun baru berusia belasan tahun, KG sudah "berhasil" meresahkan masyarakat, dengan aksinya yang lihai curi motor.

KG alias KF dibekuk polisi pada Senin siang (11/3/2019), di wilayah Desa Tanjung Sawit. Saat diinterogasi, tersangka mengaku sudah beberapa kali melakukan tindak pidana curi motor. Ia bahkan seorang residivis. Motor curian lalu dijual kepada seseorang berinisial SU alias MT (43), yang beralamat di Duri.

Atas informasi ini, Tim Opsnal Polsek Tapung langsung memburu penadah motor. Petugas berhasil meringkus tersangka SU alias MT, di wilayah Duri pada Rabu siang (13/3/2019). 

Selain mengamankan pelaku penadah motor curian tersebut, juga diamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Supra X warna hitam BM 4097 OS.

Kapolsek Tapung AKP Sanny Handityo SIK melalui Panit Reskrim Ipda Novris H Simanjuntak SH, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Disampaikannya bahwa kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Tapung.

Ditambahkan Novris bahwa tersangka KF walaupun terbilang masih muda, tapi sudah sering melakukan kejahatan yang meresahkan masyarakat, 7 kali nyuri sepeda motor di wilayah Flamboyan Tapung. Namun baru 3 korban yang membuat laporan di Polsek Tapung. (NSA)