Salam Tahniah Hari Guru kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Sesungguhnya jasa guru tak berbilang karena tak memang tak terbilang. Tanpamu aku bukan siapa-siapa. ***

IMAK Kini Ikuti Konser Karawitan di Gedung Kesenian Jakarta

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal Zein yang menerima surat hasil seleksi KKAI 2019, menyambut penuh sukacita. (Foto: Ist)

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal Zein yang menerima surat hasil seleksi KKAI 2019, menyambut penuh sukacita. (Foto: Ist)

Serantau Riau

Selasa, 19 Maret 2019

Pekanbaru - serantauriau.news - Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Konser Karawitan Anak Indonesia (KKAI), 18-21 April 2019 di Gedung Kesenian Jakarta. 

Seleksi karya yang dilakukan secara open call terbatas, menghimpun sebanyak 50 video karya musik dari 24 provinsi.

Kurator dan tim pengamat sudah menyeleksi sebanyak 24 karya musik. Dari Provinsi Riau terpilih karya Imak “Kini” oleh Grup “Osam Art Community”, dengan komposer Taufiq Yendra Pratama.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal Zein yang menerima surat hasil seleksi KKAI 2019, menyambut penuh sukacita. 

"Karena karya komposer Riau, anak jati Kampar, berhasil lolos kurasi dan seleksi di ajang bergengsi musik tradisi nasional," sebutnya, Senin (18/3/2019).

"Saya tentu sangat bangga dan bersukacita menerima surat hasil seleksi KKAI ini dari Kemendikbud. Taufiq Yendra Pratama memang layak mendapatkannya," ungkap Yos.

Menurut Kadisbud Riau yang akrab disapa Yos ini, pihaknya selaku pemangku kepentingan bidang kebudayaan di pemerintahan telah mengajak para seniman untuk mengirimkan karya terbaik mereka. Sesuai persyaratan dan ketentuan yang ada. Sebab, untuk musik tradisi tidak perlu diragukan lagi bahwa Riau adalah salah satu sumber khazanahnya.

KKAI adalah festival musik tradisi berskala nasional yang bertujuan membentuk karakter anak bangsa, melalui kreativitas musik yang didominasi musik tradisi nusantara. (FB)