Media Online serantauriau.news menyampaikan tahniah kepada Bank Riau Kepri yang telah menapak usia ke-53, 1 April 2019. Semoga tetap berjaya sebagai Bank Kebanggaan Masyarakat Riau, dalam menumbuhkembangkan usaha. Dengan tiga layar terkembang, surut sejengkal pun kita berpantang! ***

 

Anggota DPRD Riau Jemput Aspirasi Sampai ke Desa Pangkalan Indarung

Malam Silaturahmi dan Jemput Aspirasi hAnggota DPRD Riau H Suhardiman Amby bersama Mantan Anggota DPRD Riau H Abu Bakar Siddik SSi, berlangsung meriah karena dihibur Grup Musik Mak Lepo. (Foto: Widodo)

Malam Silaturahmi dan Jemput Aspirasi hAnggota DPRD Riau H Suhardiman Amby bersama Mantan Anggota DPRD Riau H Abu Bakar Siddik SSi, berlangsung meriah karena dihibur Grup Musik Mak Lepo. (Foto: Widodo)

Afrizal

Jumat, 05 April 2019

Pangkalanin - serantauriau.news - Kunjungan kerja Suhardiman Amby, Anggota DPRD Riau bersama mantan Anggota DPRD Riau Abu Bakar Siddik ke Pangkalan Indarung, Rabu malam (3/4/2019) disambut meriah masyarakat.

Suhardiman, politisi Partai Hanura ini, menampung aspirasi masyarakat tentang segala permasalahan di Desa Pangkalan Indarung, Kecamatan Singingi.

Di antara keluhan masyarakat diungkapkan Abu Bakar Siddik selaku mantan Anggota DPRD yang sejak 2006 berinteraksi dengan masyarakat yang terisolir, waktu itu.

Dijelaskan bahwa untuk membangun jalan aspal sepanjang 27 km antara Muaralembj ke Pangkalan Indarjng, memerlukan dana besar, yang terus terang Kabupaten Kuansing tidak mampu.

Langkah yang ditempuh adalah dengan meningkatkan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi, sesuai SK Gubri, 28 Februari 2007. "Maka secara bertahap, telah kita anggarkan beberapa kali di APBD Riau dan sudah teraspal sekitar 21 km, dan mengganti beberapa jembatan kayu," ungkap ABBS, sapaan mantan wakil rakyat ini. 

Hal yang sangat menyedihkan ABBS adalah dikembalikannya status jalan dari jalan provinsi kepada jalan kabupaten, baru-baru inj. Alasannya ruas Jalan tembus ke arah pernatasan Sumbar itu akan melewati hutan lindung. "Kalau itu hanya alasan untuk melemparkan tanggung jawab saja,. Banyak kok kasus seperti itu bisa diurus dan dilepaskan Kemenhut untuk kepentingan umum," ungkapnya tak kalah sengit

Sekarang ini, kata dia, masih tersisa sekitar 6 km lagi yang belum diaspal sampai ke perkampungan masyarakat. Herannya, sejak beberapa tahun belakangan tak ada lagi penganggaran, padahal kondisi jalannya sangat parah. Jika hujan sangat sulit dilalui dan hampir putus," urai Abu Bakar yang diamini oleh segenap masyarakat yang menghadiri Malam Silaturahmi dan Menjemput Aspirasi Suhardiman Amby dari Fraksi Partai Hanura ini. 

Merespon harapan masyarakat Pangkalan Indarung, Suhardiman langsung mengkondisikan dengan institusi terkait agar menuntaskan program ini melalui bantuan keuangan sebesar Rp 11 miliar pada APBD Riau 2020 yang kini masih tahap pembahasan.

Tampaknya, semua sudah bertekad bulat untuk merampungkan permasalahan jalan, termasuk turap penahan tebing sekitar 300 meter di Tepian Larangan Batang Singingi, dan jembatan gantung ke peradangan masyarakat. Rombongan wakil rakyat itu sempat mandi berondam di air jernih, tepian larangan tersebut.

"Untuk itu tolong doakan kami bisa mengawal penganggaran pembangunan ini di DPRD Riau," ungkap Suhardiman yang diaminkan oleh segenap hadirin yang malam itu dihibur Grup Musik Mak Lepo dari Sumbar . (AFZ