serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Rektor Unri Bincang Perkembangan Kuansing Bersama Rekannya di Pemkab

Menikmati istirahat saat perjalanan di Jalan lintas Telukkuantan - Pekanbaru, Ahad petang (7/4/2019), Duo Mulyadi  terlibat perbincangan santai. dan saling bercengkerama. (Foto: Ist)

Menikmati istirahat saat perjalanan di Jalan lintas Telukkuantan - Pekanbaru, Ahad petang (7/4/2019), Duo Mulyadi  terlibat perbincangan santai. dan saling bercengkerama. (Foto: Ist)

Irwan S Benai

Senin, 08 April 2019

Tanjungpauh - serantauriau.news - Rektor Universitas Riau Prof DR Ir Aras Mulyadi DEA, yang merupakan anak jati Kuansing bertemu dengan Kepala Bidang Komunikasi dan Kerja Sama Media Dinas Kominfos Kuansing Drs Mulyadi Harun.

Rektor tak lupa berbincang seputar perkembangan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Dalam menikmati istirahat saat perjalanan di Jalan lintas Teluk Kuantan - Pekanbaru, Ahad petang (7/4/2019), keduanya terlibat perbincangan santai. Duo Mulyadi itu tampak akrab dan saling bercengkerama satu sama lainnya.

Kedua pria yang sama-sama putra Kuansing meski berbeda profesi ini, berbincang kepedulian mereka akan kemajuan daerah Kuansing.

Khusus untuk sektor pariwisata, yang sangat ingin dikembangkan di Kuansing, sang Rektor Unri dua periode tersebut menyampaikan bahwa ke depan, perlu adanya tim khusus mempromosikan iven atau objek wisata di Kuansing.

"Perlu diperhatikan, perlunya tim khusus yang mempromosikan tentang pariwisata Kuansing," saran rektor, putra kelahiran Simandolak ini. 

"Tanpa media, pariwisata di suatu tempat itu tidak akan dikenal publik secara luas," tegasnya.

Menanggapi ini, Mulyadi Harun yang juga berjiwa seni tersebut mengakui bahwa secara positif, media massa memang sangat diperlukan. 

"Sebagus apapun sektor pariwisata, tanpa dipromosikan dan dipublikasikan, tidak akan ada artinya. Karena masyarakat luas tidak akan tahu dengan wisata atau kebudayaan yang kita miliki," ujarnya.

Dilanjutkan Mulyadi Harun, apabila nanti diberi kepercayaan atau arahan dari pimpinannya, dalam hal ini Bupati Kuansing, tentu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Sebab, saya punya pimpinan dan memerlukan persetujuan," ulas pria yang akrab disapa Bang Mul itu. (ISB)