Media Online serantauriau.news menyampaikan tahniah kepada Bank Riau Kepri yang telah menapak usia ke-53, 1 April 2019. Semoga tetap berjaya sebagai Bank Kebanggaan Masyarakat Riau, dalam menumbuhkembangkan usaha. Dengan tiga layar terkembang, surut sejengkal pun kita berpantang! ***

 

Pedagang Minta Pindah ke Pasar Tradisional Usai Lebaran

Pemindahan pedagang akan dilaksanakan Pemkab sebelum bulan Ramadan, namun pihak pedagang bermohon agar pemindahan pedagang itu dilaksanakan pasca Hari Raya Idul Fitri. (Foto: Ist)

Pemindahan pedagang akan dilaksanakan Pemkab sebelum bulan Ramadan, namun pihak pedagang bermohon agar pemindahan pedagang itu dilaksanakan pasca Hari Raya Idul Fitri. (Foto: Ist)

Irwan S Benai

Rabu, 10 April 2019

Telukkuantan - serantauriau.news - Pedagang di Telukkuantan diatur dan ditata Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Pemkab Kuansing).

Hingga kini pedagang masih berjualan di seputaran jalan di sekitar Pasar Rakyat. Untuk itu, Selasa (9/4/2019) Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian melakukan sosialisasi kepada padagang tentang rencana  relokasi atau pemindahan pedagang, yang masih berjualan di jalan-jalan seputaran Bangunan Pasar Rakyat.

Nantinya pedagang akan dipindahkan ke lokasi Pasar Tradisional Berbasis Modern.

Pertemuan antara pihak Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian dengan perwakilan pedagang, berlangsung di Gedung Pasar Rakyat. Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing Drs Azhar MM dan Kabid Perdagangan Junaidi SPd, Ketua Pedagang Pasar Rakyat, Bahrul dan Wakil Ketua, Aljabar.

Azhar mengatakan, pemindahan itu diharapkan nantinya pedagang akan lebih nyaman berjualan.

"Pemindahan pedagang akan dilaksanakan sebelum bulan Ramadhan. Namun pihak pedagang bermohon agar pemindahan pedagang itu dilaksanakan pasca Hari Raya Idul Fitri," sebutnya.

Untuk pedagang yang berjualan di dalam bangunan Gedung Pasar Rakyat tidak dipindahkan. Tetap berjualan di dalam Gedung Pasar Rakyat. 

Sementara itu, jumlah pedagang yang akan dipindahkan ke Pasar Tradisional Berbasis Modern berjumlah 349 pedagang. (ISB)