Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali kepada fitrah yang dirahmati dan diampuni dosa-dosanya, dilipatgandakan pahalanya, dan menjadi insan yang taqwa.***

Miliki Sabu-sabu, Lelaki 40 Tahun Kena Ciduk

Satres Narkoba Polres Pandeglang Polda Banten

Satres Narkoba Polres Pandeglang Polda Banten "menjemputnya" berdasarkan informasi dari masyarakat. (Foto: BidHum)

Serantau Riau

Kamis, 11 April 2019

Pandeglang - serantauriau.news - Lelaki pemilik sabu-sabu, AK (40), diamankan di wilayah Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Selasa (9/4/2019) pukul 01.00 WIB.

 Satres Narkoba Polres Pandeglang Polda Banten "menjemputnya" berdasarkan informasi dari masyarakat.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK MH, kepada awak media, Rabu (10/4/2019) membenarkan adanya penangkapan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu ini.

“Adanya informasi dari masyarakat, Timres Narkoba Polres Pandeglang melakukan penyelidikan di sebuah rumah kontrakan yang berada di Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang. Diduga adanya penyalahgunaan narkotika di sana," jelas Edy.

"Tanpa waktu lama, tim langsung menuju ke lokasi. Sehingga saat dilakukan penggrebekan ditemukan tersangka AK," terang Edy.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lustrianto Amstono. Indra menambahkan bahwa, saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 bungkus plastik bening berisikan sabu 0,38 gram yang dibungkus dengan tisu, yang disimpan di dalam bungkus bekas permen. 

Selanjutnya, ditemukan barang bukti handphone Android dan 1 kartu ATM BCA, terletak di saku celana tersangka bagian belakang.

Ketika ditanya kepada tersangka, dirinya mengakui barang haram tersebut adalah miliknya. 

Terhadap pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1), yang berbunyi, setiap orang yang tanpa haknya atau melawan hukum, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika bukan tanaman, akan dipenjara maksimal 12 tahun penjara. 

Kini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Pandeglang. (FB)