Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Ramadan 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita mendapat rahmat dan ampunan serta amal ibadah kita dilipatgandakan dan diterima Allah SWT. Aamiin Yra.***

Pemkab Kampar Dapat Hibah Kapal Dari Pusat

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerahkan bantuan kapal yang nantinya bisa sebagai penunjang sosial ekonomi masyarakat Kampar. (Foto: Adi Pradana)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerahkan bantuan kapal yang nantinya bisa sebagai penunjang sosial ekonomi masyarakat Kampar. (Foto: Adi Pradana)

Serantau Riau

Selasa, 16 April 2019

Surabaya - serantauriau.news - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar mendapatkan hibah satu unit Kapal Pelayaran Rakyat dari Kementerian Perhubungan RI.

Pemberian kapal dilakukan pada Senin (15/4/2019). Berita acara penerimaan dilaksanakan di Gedung Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Surabaya.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH langsung menerima kapal, yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. 

Bupati Kampar mengatakan, dirinya berharap dengan adanya kapal itu bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. 

Ditambahkan Catur, kini Kampar tengah giat-giatnya memajukan destinasi wisata. Salah satunya wisata Danau Rusa. Kapal hibah akan berguna untuk mendukung kelancarannya. 

"Rencananya kita akan meletakkan kapal pelayaran ini di lokasi wisata tersebut. Agar masyarakat bisa berkeliling danau, dengan harapan pengunjung bisa membludak yang nantinya juga bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat," harap bupati. 

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun meminta, dengan diberikannya kapal bisa sebagai penunjang sosial ekonomi masyarakat Kampar. (APD)