Salam Tahniah atas Pengukuhan Majelis dan Pengurus FKPMR oleh Presiden Penyair Indonesia Datuk Seri Sutardji Calzoum Bachri, di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, Ahad (10/11/2019). Semoga FKPMR, yang dinakhodai DR Drh H Chaidir MM, berjaya mengarungi samudera lepas, mengangkat batang terendam dan menjulang marwah negeri sampai kepada tujuan menyejahterakan Masyarakat Melayu Riau. Berkarya Majukan Negeri. Aamiin Yra.***

Pertama Dilantik Tujuh Auditor Rohil

Pelantikan 7 Auditor di Inspektorat Rohil.

Pelantikan 7 Auditor di Inspektorat Rohil.

Wildani

Selasa, 23 Januari 2018

Bagansiapi-api-serantauriau.news-Inspektorat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk pertama kalinya menyelenggarakan pelantikan pejabat administrator dan auditor. 

Ada 7 orang pejabat auditor, yang dilantik kali ini, terdiri dari 4  auditor muda, 2 oauditor pertama  serta 1  pejabat auditor pelaksana. 

Pengambilan sumpah jabatan kepada auditor di lingkungan Inspektorat Rokan Hilir, dilakukan oleh Inspektur H Muhamad Nurhidayat, SH MH, Senin (22/1/2018) di ruang utama Kantor Inspektorat  Jalan Komplek Perkantoran Batu 6 Bagansiapi'api dan dihadiri seluruh pegawai di lingkungan Inspektorat Rokan Hilir. 

Pelantikan 7 pejabat auditor di lingkungan Inspektorat Rohil itu dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, dan Keputusan Bupati Rokan Hilir nomor : 156/BPKSDM-MP/2017 Tanggal 27 Desember 2017, juga disaksikan Sekretaris Inspektorat H Sarman Syahroni, ST, H Jasmuddin A Aruf, SSos pejabat Inspektur Pembantu.

Usai pelantikan, Inspektur,Muhamad Nurhidayat mengharapkan kepada para pejabat auditor yang baru dilantik agar terus berupaya meningkat kinerja,  jadikan momen pelantikan sebagai motivasi dalam meningkat kinerja serta meningkat Integritas. 

"Pelantikan perdana ini kita harapkan kepada para pejabat yang dilantik untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas kerja dalam mempercepat terwujudnya Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang lebih baik ke depannya, dan terus berupaya meningkatkan integritas," harap Dayat.

Pada kesempatan itu Dayat juga mengaku bahwa jumlah pejabat auditor di kantornya masih kurang.amun demikian pihaknya membuka selebar-lebarnya pintu bagi pejabat yang sudah memiliki sertfikat auditor.

"Kita sudah sekolahkan beberapa pegawai Inspektorat untuk mendapatkan serifikat auditor, apakah mereka lulus apa tidak, yang pastinya ada 6 orang yang sudah lulus, saat ini kita mesih menunggu dari pusat berapa nilai kelulusan mereka,nanti baru ditindaklanjuti dengan SK Bupati yang diproses melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD)," tukas Dayat.

Pentingnya peran auditor, dan ditambah lagi adanya kesepakatan dengan  pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan pelaksanaan Dana Desa (DD), tidak mungkin pihak KPK mendatangi desa- desa yang ada di daerah. 

"Tentu kita yang melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan dana desa tersebut. Karena itu ke depan kita laksanakan tugas yang lebih baik lagi," pungkas Nurhidayat.(WIL)

Berikut Nama-nama Auditor Inspektorat Rohil yang dilantik.

1. Abu Bakar, SE sebagai Auditor Muda.

2. Hendri Yunis, SH sebagai Auditor Muda

3. Ramadan, ST sebagai Auditor Muda

4. Wahyu Rahmadani, SIP, MS.i sebagai Auditor Muda

5.Yusri, SH sebagai Auditor Pertama

6. Zulman, SE sebagai Auditor Pertama

7. Abu Hurairah, AMd sebagai Auditor Pelaksana.