Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Ramadan 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita mendapat rahmat dan ampunan serta amal ibadah kita dilipatgandakan dan diterima Allah SWT. Aamiin Yra.***

Mondek-mondek Berikan Bingkisan Makanan Berbuka Bagi Warga Kuansing di Pekanbaru

Hari kedua Ramadan, perwakilan  Mondek-mondek Kuansing mengantarkan Sembako ke rumah Hesti sanak di Kapau Sari. Semoga barokah sadokah mondek-mondek. (Foto: Ist)

Hari kedua Ramadan, perwakilan  Mondek-mondek Kuansing mengantarkan Sembako ke rumah Hesti sanak di Kapau Sari. Semoga barokah sadokah mondek-mondek. (Foto: Ist)

Serantau Riau

Rabu, 08 Mei 2019

Pekanbaru - serantauriau.news - Grup Mondek-mondek (ibu-ibu) Kuansing Pekanbaru melaksanakan kegiatan sosial, di Bulan Ramadan yang mulia.

Pada Senin (6/5/2019), grup tersebut memberikan dan mengantarkan langsung Sembako serta makanan ke rumah warga kurang mampu. 

Rahmitha Lutfi dari Grup Mondek-mondek Kuansing mengatakan, bingkisan paket Sembako berisi kue basah 2 kotak, ayam bumbu 3 potong, ikan bakar 1 potong, gulai cincang seporsi, beras 2 kg, gula 1 kg, teh 1 kotak, sirup 1 botol dan minyak goreng 1 liter diberikan kepada Asmara, seorang warga Pangean. 

"Hari ini kami antarkan langsung Sembako beserta makanan untuk berbuka puasa, ke rumah Pak Asmara, di Jalan Thamrin Gobah Pekanbaru," terangnya.

Rahmitha Lutfi menambahkan, Grup Mondek-mondek Kuansing di Pekanbaru memang mempunyai program memberikan tali kasih berupa makanan berbuka puasa, untuk warga asal Kuansing di Pekanbaru. "Kami memberikan tali kasih membantu keluarga kito yang kurang mampu," sebutnya.

Dijelaskannya, paket Sembako per keluarga yang diberikan senilai Rp150.000.

"Kami berencana keluarga yang kurang mampu ini bisa kami kirim makanan sebanyak 20 keluarga, yang diwakili 1 keluarga tiap kecamatan. Program tersebut murni dari mondek-mondek Kuansing dan mulai kami jalankan sejak hari 1 Ramadan, hingga berakhir 20 Ramadan nanti," paparnya.

Program Ramadan Mondek-mondek Kuansing di Pekanbaru sudah 3 tahun dilaksanakan. Sebelumnya telah digelar pada Bulan Ramadan 2017 lalu, dengan menyantuni anak panti asuhan. Pada 2018, grup memberikan bingkisan mukena dan parcel untuk omak-omak Kuansing yang berumur 70 tahun ke atas.

Ia juga berharap agar puasa di Bulan Ramadan kali ini, sampai ke ujungnya, dengan mendapat berkah maupun rahmat dari Allah SWT. (FB)