Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Ramadan 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita mendapat rahmat dan ampunan serta amal ibadah kita dilipatgandakan dan diterima Allah SWT. Aamiin Yra.***

Polisi Selidiki Video Viral Santri Lebak

AKBP Edy Sumardi P SIK MH, Kabid Humas Polda Banten. (Bidhum)

AKBP Edy Sumardi P SIK MH, Kabid Humas Polda Banten. (Bidhum)

Serantau Riau

Rabu, 08 Mei 2019

Serang - serantauriau.news - Video sekelompok pemuda yang mengaku sebagai Santri Lebak, Banten menjadi viral di media sosial facebook dan youtube. 

Memakai peci, sarung, senapan angin dan bambu, mereka menyatakan sikap atau dukungannya terhadap salah satu pasangan Capres dan Cawapres Pemilu 2019.

Menanggapi video yang berdurasi 55 detik tersebut, Polda Banten dan jajaran telah menerjunkan tim untuk menyelidiki kebenarannya.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P SIK menyatakan, kasus ini tengah diselidiki Polres Lebak.

Pada Senin (6/5/2019), AKBP Edy Sumardi menerangkan bahwa video pernyataan tersebut dilakukan oleh beberapa alumni santri Ponpes BS yang baru keluar 1 atau 2 tahun yang lalu.

"Benar, yang beredar video pernyataan itu dilakukan pada saat Ponpes BS sedang ada kegiatan kelulusan," lanjut Edy Sumardi.

Polres lebak masih mendalami dugaan motif para alumni Ponpes BS ini membuat video. Namun ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menghormati mekanisme Pemilu, yang sudah berjalan dengan baik. (SRN)