Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat melaksanakan rukun Islam kelima kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia musim haji1440 Hijriah. Selamat memenuhi panggilan Allah SWT dan Ibrahim AS, senoga dilancarkan semua rangkaian ibadah, tetap sehat dan mendapatkan haji mabrur dan mabrurah. Aamiin Yra.***

Forum LLAJ Kampar Rakor Survei Jalan Lingkar

Usai Rakor dilakukan survei jalan serta uji kelayakan Jalan Lingkar Kota Bangkinang. (Foto: Hms Polres Kampar)

Usai Rakor dilakukan survei jalan serta uji kelayakan Jalan Lingkar Kota Bangkinang. (Foto: Hms Polres Kampar)

Khairunnisa

Kamis, 09 Mei 2019

Bangkinang - serantauriau.news -Sejumlah Anggota Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Kampar, Rabu petang (8/5/2019) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Usai Rakor dilakukan survei jalan serta uji kelayakan Jalan Lingkar Kota Bangkinang.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut terkait Peraturan Bupati Kampar tentang larangan bagi kendaraan berat, seperti truk melalui pusat kota (Jalan Prof M Yamin SH). Selanjutnya diarahkan melalui jalan lingkar yang membentang dari Simpang Panca Desa Salo hingga Simpang Latsitarda Desa Batu Belah.

Rapat digelar di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar. Sejumlah peserta rapat Forum LLAJ, yang terdiri dari personel Satlantas, Dinas Perhubungan, PUPR, BPBD, Satpol PP, Bappeda, Jasa Raharja serta TNI lalu melakukan survei ke Jalan Lingkar Kota Bangkinang. Dari hasil pengecekan tim terpadu ini ditemukan adanya badan jalan yang rusak dan ambrol di beberapa  lokasi.

Namun kondisi itu tentunya memerlukan tindak lanjut yang cepat agar arus lalu lintas yang melewati jalan tetap lancar.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH MH, saat dikonfirmasi menyampaikan, dengan turunnya secara bersama Forum LLAJ maka keputusan dalam penegakan Peraturan Bupati tentang larangan bagi kendaraan berat melewati pusat Kota Bangkinang, menjadi keputusan bersama.

"Hal ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan Polri kepada pemerintah daerah, dalam hal penegakan peraturan, khususnya di bidang lalu lintas," jelasnya. (NSA)