Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat melaksanakan rukun Islam kelima kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia musim haji1440 Hijriah. Selamat memenuhi panggilan Allah SWT dan Ibrahim AS, senoga dilancarkan semua rangkaian ibadah, tetap sehat dan mendapatkan haji mabrur dan mabrurah. Aamiin Yra.***

Pemda Kampar, Diskes Kab Kampar dan BPOM Pekanbaru Awasi Makanan Takjil

Pemda Kampar, Dinas Kesehatan dan BPOM melindungi masyarakat dari pangan yang tidak memenuhi standar atau persyaratan keamanan, manfaat dan mutu pada bulan Ramadan dan Raya Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Kampar. (Foto: Hms Pemkab Kampar)

Pemda Kampar, Dinas Kesehatan dan BPOM melindungi masyarakat dari pangan yang tidak memenuhi standar atau persyaratan keamanan, manfaat dan mutu pada bulan Ramadan dan Raya Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Kampar. (Foto: Hms Pemkab Kampar)

Serantau Riau

Senin, 13 Mei 2019

Bangkinang - serantauriau.news -- Dijadwalkan besok Senin 13 s/d 15 Mei 2019 Pemerintahan Kabupaten Kampar, Dinas Kesehatan (Diskes) dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru akan melakukan intensifikasi pengawasan makanan menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Kampar.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Nurbit melalui Sekretaris Dedi Sambudi SKM MKes melewati Kabid Sumber Daya Kesehatan Poppy Ramadani SKM MSi via Jaringan Media sosial WhatsApp-nya di Bangkinang (12/5/2019).

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini dalam upaya Pemda Kampar, Dinas Kesehatan dan BPOM melindungi masyarakat dari pangan yang tidak memenuhi standar atau persyaratan keamanan, manfaat dan mutu pada bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Kampar.

Di samping itu juga kegiatan ini sesuai dengan  Intruksi Presiden nomor.3 Tahun 2017 tentang  Peningkatan Efektifitas Pengawasan Obat dan Makanan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor.41 Tahun 2018 tentang Tim Koordinasi Pengawasan Obat dan Makanan.

“Memang benar, besok Senin sd Rabu tersebut dijadwalkan kita bersama Tim Koordinasi termasuk Pemda dan BPOM Pekanbaru akan melakukan pengecekan makanan jajanan buka puasa (takjil) di pasar-pasar Ramadan kemudian pencekan pangan lainnya, pemeriksaan langsung di tempat dengan menggunakan Mobil Laboratorium POM dan hasilnya pun bisa kita ketahui langsung, kita berharap kegiatan ini berjalan dengan baik sehingga masyarakat dapat terlindungi dari bahan bahan berbahaya yang terdapat di dalam makanan seperti takjil maupun pangan lain yang tidak sesuai dengan  persyaratan ataupun standar, keamanan, manfaat dan mutu makanan itu sendiri.”ujar Poppy ketika dihubungi melalui telepon selularnya. (APD/Hms)