Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali kepada fitrah yang dirahmati dan diampuni dosa-dosanya, dilipatgandakan pahalanya, dan menjadi insan yang taqwa.***

Buruh Simpan Sabu-sabu Diamankan Polres Cilegon

MS (36) alias SL yang bekerja sebagai buruh harian lepas, bertempat tinggal di daerah Panyabrangan Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang ditangkap di Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon. (Foto: Bidhum)

MS (36) alias SL yang bekerja sebagai buruh harian lepas, bertempat tinggal di daerah Panyabrangan Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang ditangkap di Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon. (Foto: Bidhum)

Serantau Riau

Sabtu, 18 Mei 2019

Cilegon - serantauriau.news - Satres Narkoba Polres Cilegon Polda Banten berhasil meringkus seorang pelaku Tindak Pidana Narkoba.

MS (36) alias SL yang bekerja sebagai buruh harian lepas, bertempat tinggal di daerah Panyabrangan Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang ditangkap di Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon. MS dibekuk pada Senin (13/5/2019) pukul 23.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK MH, kepada awak media, Rabu (15/5/2019) membenarkan penangkapan tersangka.

"Penangkapan tersangka berdasarkan adanya informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan Narkoba di wilayah tersebut. Selanjutnya ada laporan nomor LP/ 186 / V /Res 1.24/ 2019/Spk, 14 Mei 2019," tukas Edy.

Dari penangkapan terhadap tersangka ini didapati sejumlah barang bukti. Antara lain 1 bekas bungkus rokok, 1 paket Narkotika sabu dengan berat kotor 0,20 gram dan 1 unit Hp android.

Pengungkapan kasus berawal pada Senin (13/5/2019), anggota Sat Narkoba Unit Polres Cilegon mendapatkan informasi bahwa adanya pelaku tindak pidana narkotika, di wilayah Kecamatan Gerogol.

Selanjutnya, Tim Resnarkoba Polres Serang laksanakan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik bening yang berisikan sabu. Di dalam bekas bungkus rokok yang terletak di tas selempang miliknya. 

Tersangka mengakui barang haram tersebut miliknya.

"Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan pasal 127 ayat 1 tentang penyalahgunaan Narkoba golongan I. Bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara maksimal 4 tahun penjara. Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Cilegon," tutup Kabid Humas. (FB)