Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali kepada fitrah yang dirahmati dan diampuni dosa-dosanya, dilipatgandakan pahalanya, dan menjadi insan yang taqwa.***

Dipicu Perang Mulut, Suami Tangani Istri Bertubi-tubi di Tambang

LI alias EF (34) akhirnya diamankan Unit Reskrim Polsek Tambang, Rabu pagi (15/5/2019) di Dusun IV Kedataran Desa Padang Luas, Kecamatan Tambang, atas dugaan penganiayaan istrinya. (Foto: Hms Polres Kampar)

LI alias EF (34) akhirnya diamankan Unit Reskrim Polsek Tambang, Rabu pagi (15/5/2019) di Dusun IV Kedataran Desa Padang Luas, Kecamatan Tambang, atas dugaan penganiayaan istrinya. (Foto: Hms Polres Kampar)

Khairunnisa

Sabtu, 18 Mei 2019

Tambang - serantauriau.news - LI alias EF (34), warga Desa Padang Luas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dipolisikan istrinya, Katminem.

LI akhirnya diamankan Unit Reskrim Polsek Tambang, Rabu pagi (15/5/2019) di Dusun IV Kedataran Desa Padang Luas Kecamatan Tambang. Atas kesalahan menganiaya istrinya.

Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ini dipicu cekcok mulut antara keduanya, Jumat malam (10/5/2019) di rumah mereka. 

Berawal sekitar pukul 20.30 WIB, saat itu korban Katminem baru pulang ke rumah, dengan tujuan untuk mengetahui apakah suaminya LI alias EF membawa istri mudanya, Na. Setelah masuk ke dalam rumah, korban bertemu dengan suaminya, lalu bertanya perihal pohon jambu di belakang rumah yang ditebang.

EF hanya diam saja. Lalu korban mengambil sebilah parang di dapur untuk menebang pohon jambu di belakang rumah. Saat korban menebang pohon jambu tersebut, tiba-tiba datang EF sambil marah-marah hingga terjadi cekcok mulut.

Kemudian EF mengambil parang dari tangan korban dan mengarahkannya ke leher korban, sambil berkata akan membunuh korban.

Tidak sampai di situ, EF yang emosi lalu meremas dengan kuat mulut korban dan mencakar wajahnya. Juga menyikut dada korban hingga terjatuh.

Saat korban terjatuh, EF sang suami makin kalap dan membenturkan kepala korban ke lantai. Hingga bibirnya memar dan pelipis mata kiri luka robek. Selain itu, kepalanya mengalami luka memar hingga bengkak.

Atas kejadian tersebut, korban merasa tidak senang. Lalu melapor ke Polsek Tambang.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH perintahkan Unit Reskrim Polsek Tambang untuk melakukan penyelidikan.

Selanjutnya pada hari Rabu (15/5/2019) pukul 10.05 WIB, anggota Reskrim Polsek Tambang mendapat informasi dari keluarga korban bahwa pelaku sedang berada di pasar Danau Bingkuang.

Atas informasi itu, Tim Opsnal Polsek Tambang langsung mendatangi Pasar Danau Bingkuang. Pelaku berhasil diamankan.

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini. (NSA)