Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali kepada fitrah yang dirahmati dan diampuni dosa-dosanya, dilipatgandakan pahalanya, dan menjadi insan yang taqwa.***

Bupati Kuansing Turun Operasi Pasar

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi, di sela-sela peninjauan sempena operasi pasar mengendalikan harga kebutuhan pokok selama Ramadan dan Idul Fitri. (Foto: Hms Pemkab)

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi, di sela-sela peninjauan sempena operasi pasar mengendalikan harga kebutuhan pokok selama Ramadan dan Idul Fitri. (Foto: Hms Pemkab)

Irwan S Benai

Jumat, 24 Mei 2019

Telukkuantan - serantauriau.news - Menekan harga kebutuhan pokok yang cenderung naik selama Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar operasi pasar. 

Pemkab Kuansing, dalam hal ini Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian bekerja sama dengan Bulog, Indomaret Pekanbaru, pengusaha telur dari Sumatera Barat dan KUD Langgeng.

Untuk itu, Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi, di sela-sela peninjauan sempena operasi pasar mengungkapkan, selain antisipasi menekan harga kebutuhan pokok yang cenderung naik selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri, tujuan lain diadakannya operasi pasar adalah memberi kesempatan kepada warga berbelanja kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. 

"Jadi, kepada masyarakat saya mengimbau, manfaatkanlah kesempatan operasi pasar ini untuk berbelanja kebutuhan pokok. Karena harganya relatif terjangkau," imbau Mursini, Kamis (16/5/2019).

Kadis Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kuansing Drs Azhar Ali menyatakan, rata-rata selisih harga kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar berkisar Rp1.000-3.000.

Dengan demikian, warga diminta memanfaatkan kesempatan operasi pasar ini. (FB/ISB)