Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Luar Biasa! Kepedulian Seorang Kakek Warga Tapung Ini Untuk Keselamatan Pengguna Jalan

Kakek Rafid pdatang sendiri ke jalan raya di depan Polsek Tapung ini dengan membawa mobil pick up beserta material dan peralatan berupa cangkul untuk menimbun lobang besar di tengah jalan. (Foto: Ist)

Kakek Rafid pdatang sendiri ke jalan raya di depan Polsek Tapung ini dengan membawa mobil pick up beserta material dan peralatan berupa cangkul untuk menimbun lobang besar di tengah jalan. (Foto: Ist)

Serantau Riau

Jumat, 24 Mei 2019

Tapung - serantauriau.news - Seorang kakek bernama H Mhd Rapid warga Desa Petapahan Kecamatan Tapung, usai Salat Subuh  (Jumat 24/5/2019) terlihat bekerja sendiri menimbun lobang yang menganga di tengah Jalan Raya Petapahan, Kecamatan Tapung. 

Dia datang sendiri ke lokasi jalan raya di depan Polsek Tapung ini dengan membawa mobil pick up miliknya, beserta material dan peralatan berupa cangkul untuk menimbun lobang besar di tengah jalan.

Walaupun dalam keadaan berpuasa beliau dengan semangat tinggi menurunkan sendiri material dari mobilnya lalu menimbun lobang di jalan ini dan memadatkan dengan kakinya yang sudah mulai keriput itu. 

Wakapolsek Tapung AKP Ulul Azmi yang tengah berada di Mapolsek melihat kakek ini dan langsung mendatanginya. Dia  tak bisa menyembunyikan rasa harunya saat menyaksikan kakek ini bekerja sendiri untuk menyelamatkan pengguna jalan, agar tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas karena adanya lobang besar di tengah jalan raya ini. 

Wakapolsek Tapung sempat berbincang dengan kakek ini. Dari penuturannya diketahui bahwa kakek ini usianya di atas 60 tahun dan beralamat di RT 26 Desa Petapahan. "Beliau seorang wiraswasta dari keluarga yang sederhana," jelasnya. 

Diungkapkan AKP Ulul Azm, dia sangat terharu dengan kepedulian kakek ini, "Masih ada orang yang begitu baik dan peduli dengan orang lain," tuturnya. 

Dia berharap agar kakek yang nernama H Mhd Rapid ini selalu sehat, dipanjangkan umur dan dimudahkan rezekinya. (Dy-hms)