Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Asri Auzar Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Riau

Gubri Syamsuar menyampaikan ucapan selamat kepada Asri Auzar selaku Wakil Ketua DPRD yang baru, menggantikan Noviwaldy Jusman. (Foto: MCR)

Gubri Syamsuar menyampaikan ucapan selamat kepada Asri Auzar selaku Wakil Ketua DPRD yang baru, menggantikan Noviwaldy Jusman. (Foto: MCR)

Serantau Riau

Rabu, 29 Mei 2019

Pekanbaru - serantauriau.news - Akhirnya Asri Auzar resmi menjabat Wakil Ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan Noviwaldy Jusman dari Fraksi Demokrat. Pelantikan dilakukan oleh Kepala Pengadilan Tinggi Riau dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau, Senin (27/5/2019).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Riau Septina Primawati didampingi Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan Anggota DPRD Riau. Pihak pemerintah dihadiri Gubernur Riau Syamsuar. Turut hadir Forkopimda, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Sebelum pelantikan Sekretaris DPRD Riau Kaharudin membacakan Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang pemberhentian jabatan Wakil Ketua Noviwaldy Jusman dan sekaligus membacakan SK pengangkatan Asri Auzar sebagai Wakil Ketua DPRD Riau.

Septina Primawati dikonfirmasi setelah kegiatan mengatakan, pihaknya pertama mengucapkan terima kasih banyak pada Noviwaldy Jusman atas kerja sama selama ini dalam memangku jabatan Wakil Ketua DPRD Riau dan mengucapkan selamat pada Asri Auzar yang diamanah jadi Wakil Ketua DPRD Riau.

"Mudah-mudahan dengan formasi yang baru ini akan menambah semangat baru dalam mengemban tugas dalam waktu tersisa sekitar empat bulan lagi. Terutama dalam menuntaskan pengesahan Perda sekitar tiga lagi," sebutnya sembari mengakui juga kalau posisi Noviwaldy jadi anggota diserahkan pada fraksi bersangkutan mau ditempatkan di komisi mana.

Sementara itu Asri Auzar saat dikonfirmasi di tempat terpisah, berjanji akan mengemban tugas dengan baik sesuai apa yang sudah digariskan hingga masa jabatan berakhir sekitar empat bulan lagi. Pergantian pimpinan dalam sebuah organisasi suatu hal yang biasa dan tidak ada masalah.

"Pak Dedet adalah anggota saya, yang kebetulan saya adalah Ketua DPD Demokrat. Saya pun juga sudah minta dan menyampaikan pada beliau, berikan saya petunjuk dan pandangan selama empat bulan ke depan saya memimpin," jelasnya mengisyaratkan antara durinya dengan Noviwaldy Jusman tidak ada apa-apa atau tetap terjalin hubungan baik. (MCR/Ch)