Salam Tahniah atas Pengukuhan Majelis dan Pengurus FKPMR oleh Presiden Penyair Indonesia Datuk Seri Sutardji Calzoum Bachri, di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, Ahad (10/11/2019). Semoga FKPMR, yang dinakhodai DR Drh H Chaidir MM, berjaya mengarungi samudera lepas, mengangkat batang terendam dan menjulang marwah negeri sampai kepada tujuan menyejahterakan Masyarakat Melayu Riau. Berkarya Majukan Negeri. Aamiin Yra.***

Gubri Geram Karena Listrik Padam Hingga Puncak Waisak Nasional

Gubri Syamsuar pada acara puncak Perayaan Waisak tingkat Nasional di Candi Muara Takus, Kampar, (25/5/2019). (Foto: Ist)

Gubri Syamsuar pada acara puncak Perayaan Waisak tingkat Nasional di Candi Muara Takus, Kampar, (25/5/2019). (Foto: Ist)

Serantau Riau

Sabtu, 25 Mei 2019

Bangkinang - serantauriau.news -Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi geram dengan kondisi padamnya listrik PLN yang tidak menentu.

"Bila ada penilaian pelaksanaan Waisak Nasional Keluarga Buddhayana Indonesia 2563 BE /2019, tidak berjalan sukses maka PLN yang harus bertanggung jawab. Soalnya, sejak petang hingga malam hari listrik padam," ungkap Gubenur Riau Syamsuar.

Waisak nasional telah berlangsung di Kampar. Di hari yang sama, sejak Syamsuar berbuka bersama Bupati Kampar Catur Sugeng, sudah bergelap-gelapan hingga malam puncak Waisak Nasional, Sabtu (25/5/2019).

"Ini iven nasional, tidak seharusnya listrik padam. Riau sebagai tuan rumah pada kegiatan ini sudah memberi pelayanan yang terbaik, seharusnya begitu juga dengan pihak PLN," sesal Syamsuar.

Rasa kecewa terhadap PLN yang padam juga diungkapkan Adi, warga setempat. Katanya, sebagai masyarakat Kampar sangat menyambut baik adanya kegiatan Waisak Nasional. Tapi, kegiatan ini tercoreng dengan ulah PLN.

"Kami di Desa Muara Takus juga sudah sering menghadapi listrik padam pada saat berbuka," sebutnya. (YSZ)