Salam Tahniah atas Pengukuhan Majelis dan Pengurus FKPMR oleh Presiden Penyair Indonesia Datuk Seri Sutardji Calzoum Bachri, di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, Ahad (10/11/2019). Semoga FKPMR, yang dinakhodai DR Drh H Chaidir MM, berjaya mengarungi samudera lepas, mengangkat batang terendam dan menjulang marwah negeri sampai kepada tujuan menyejahterakan Masyarakat Melayu Riau. Berkarya Majukan Negeri. Aamiin Yra.***

Narkoba Merajalela, Ada Nelayan di Rohil Konsumsi Narkoba Sebelum Melaut

Bupati Rohil Suyatno meminta aparat terkait, dalam hal ini kepolisian segera menindak para pengedar. Ia juga mengakui ada beberapa tokoh menemuinya terkait hal yang sama. (Foto: Wildani)

Bupati Rohil Suyatno meminta aparat terkait, dalam hal ini kepolisian segera menindak para pengedar. Ia juga mengakui ada beberapa tokoh menemuinya terkait hal yang sama. (Foto: Wildani)

Wildani

Jumat, 28 Juni 2019

Bagansiapiapi - serantauriau.news -Tokoh Agama Islam Rohil, Ustad Ibrahim Ahmad meminta berbagai pihak untuk mengambil peran dalam memberantas Narkoba.

"Peredaran narkotika jenis sabu-sabu di ibukota Kabupaten Rokan Hilir, Bagansiapiapi semakin hari semakin merajalela," sebutnya, Selasa (25/6/2019).

"Bukan sekedar informasi, tapi terbukti dan bisa dilihat langsung di lapangan, di Bagansiapiapi ada beberapa tempat atau jalan terkenal sebagai kampung Narkoba," ungkapnya. 

Disesalkan ustad, saat ini malah sudah terkenal dengan istilah kedai sabu.

Begitu amannya bandar menjual barang haram itu. Transaksi jual beli tak ubahnya seperti jual beli permen.

"Bahkan yang jadi agen (penjual dan penadah) bukan lagi hanya anak lajang, tapi sudah satu keluarga," sesalnya lagi.

Menanggapi itu, kepada wartawan, Bupati Rohil Suyatno meminta kepada aparat terkait, dalam hal ini kepolisian segera menindak para pengedar. Ia juga mengakui ada beberapa tokoh menemuinya terkait hal yang sama.

"Tadi pagi ada tokoh agama dan masyarakat yang temui saya bicarakan peredaran Narkoba di Bagansiapiapi. Jadi saya sampaikan kepada mereka bahwa saya akan menghubungi pihak terkait," katanya.

Ketua MUI Rohil Ucok Indra pun mengakui, peredaran Narkoba jenis sabu-sabu memang kian parah. "Ada juga nelayanq sebelum melaut konsumsi Narkoba dulu. Ini sudah menjadi penyakit yang sangat parah," tuturnya. (WIL)