Salam Tahniah atas Pengukuhan Majelis dan Pengurus FKPMR oleh Presiden Penyair Indonesia Datuk Seri Sutardji Calzoum Bachri, di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, Ahad (10/11/2019). Semoga FKPMR, yang dinakhodai DR Drh H Chaidir MM, berjaya mengarungi samudera lepas, mengangkat batang terendam dan menjulang marwah negeri sampai kepada tujuan menyejahterakan Masyarakat Melayu Riau. Berkarya Majukan Negeri. Aamiin Yra.***

Gubri Minta Maksimalkan Zakat Bantu Yang Memerlukan

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi membuka seminar internasional tentang zakat. (Foto: Fitri Burhan)

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi membuka seminar internasional tentang zakat. (Foto: Fitri Burhan)

Serantau Riau

Kamis, 04 Juli 2019

Pekanbaru - serantauriau.news - Mari budayakan zakat dan sedekah. Ajakan ini disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Drs Syamsuar MSi.

Terutama bagi pengusaha yang memiliki kelimpahan rezeki. Diajak untuk memiliki kesadaran membayar zakat demi membantu yang memerlukan. 

Saya yakin kalau dimaksimalkan, banyak masyarakat yang memerlukan akan terbantu. Apalagi banyak pengusaha muslim di Riau," ucap gubernur, kepada wartawan usai membuka Seminar Internasional Tentang Zakat Baznas Riau, di Gedung Daerah Riau, Kamis pagi (27/6/2019).

Syamsuar optimis akan usaha mengoptimalkan zakat. "Untuk di Pemprov Riau saja, nilai zakatnya Rp25 miliar. Ini potensi yang besar untuk memaksimalkan zakat," terangnya.

Karena itu, Baznas Riau perlu mengupayakannya. Sesuai dengan tingkatan pembayar zakat.

Melalui seminar internasional zakat itu, harap Gubri, hendaknya perlu dibahas berbagai langkah dalam mengoptimalkan zakat. (FB)