Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat melaksanakan rukun Islam kelima kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia musim haji1440 Hijriah. Selamat memenuhi panggilan Allah SWT dan Ibrahim AS, senoga dilancarkan semua rangkaian ibadah, tetap sehat dan mendapatkan haji mabrur dan mabrurah. Aamiin Yra.***

Gubri Minta Maksimalkan Zakat Bantu Yang Memerlukan

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi membuka seminar internasional tentang zakat. (Foto: Fitri Burhan)

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi membuka seminar internasional tentang zakat. (Foto: Fitri Burhan)

Serantau Riau

Kamis, 27 Juni 2019

Pekanbaru - serantauriau.news - Mari budayakan zakat dan sedekah. Ajakan ini disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Drs Syamsuar MSi.

Terutama bagi pengusaha yang memiliki kelimpahan rezeki. Diajak untuk memiliki kesadaran membayar zakat demi membantu yang memerlukan. 

Saya yakin kalau dimaksimalkan, banyak masyarakat yang memerlukan akan terbantu. Apalagi banyak pengusaha muslim di Riau," ucap gubernur, kepada wartawan usai membuka Seminar Internasional Tentang Zakat Baznas Riau, di Gedung Daerah Riau, Kamis pagi (27/6/2019).

Syamsuar optimis akan usaha mengoptimalkan zakat. "Untuk di Pemprov Riau saja, nilai zakatnya Rp25 miliar. Ini potensi yang besar untuk memaksimalkan zakat," terangnya.

Karena itu, Baznas Riau perlu mengupayakannya. Sesuai dengan tingkatan pembayar zakat.

Melalui seminar internasional zakat itu, harap Gubri, hendaknya perlu dibahas berbagai langkah dalam mengoptimalkan zakat. (FB)