Salam Tahniah Hari Guru kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Sesungguhnya jasa guru tak berbilang karena tak memang tak terbilang. Tanpamu aku bukan siapa-siapa. ***

Suasana Haru Pada Pernikahan Seorang Tahanan Kasus Narkoba di Polres Kampar

Usai Ijab Kabul, pengantin pria menyerahkan mas kawin  kepada pengantin wanita. Isak tangis dan linangan air mata akhirnya tak terbendung dari Monika Dewi Septiana, saat menerima mas kawin dan berhadapan dengan Guntur yang baru menikahinya. (Foto: Hms Polres Kampar)

Usai Ijab Kabul, pengantin pria menyerahkan mas kawin kepada pengantin wanita. Isak tangis dan linangan air mata akhirnya tak terbendung dari Monika Dewi Septiana, saat menerima mas kawin dan berhadapan dengan Guntur yang baru menikahinya. (Foto: Hms Polres Kampar)

Khairunnisa

Jumat, 09 Agustus 2019

Bangkinang - serantauriau.news  - Kamis pagi (8/8/2019) sekira pukul 10.45 WIB, telah dilangsungkan pernikahan pasangan Guntur Aji Pangestu (22) dengan Monika Dewi Septiana (20) yang dilangsungkan di Masjid Al-Ikhlas di sebelah Mapolres Kampar.

Pengantin pria Guntur Aji Pangestu yang saat ini berstatus sebagai tahanan kasus narkoba di Polres Kampar sejak bulan lalu, akan menikah dengan Monika Dewi Septiana.

Guntur datang ke Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di sebelah Mapolres Kampar ini dengan pengawalan sejumlah anggota kepolisian, sementara pengantin wanitanya bersama pihak keluarga dan penghulu yang akan menikahkannya telah lebih dahulu hadir di masjid.

Prosesi pernikahan dipimpin Kepala KUA Kecamatan Perhentian Raja Mahyudin SAg MSy dan dihadiri orangtua dan kerabat dari kedua calon pengantin ini.

Bertindak selaku saksi yang tercatat dalam buku nikahnya adalah Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH, serta Serma Julianto anggota Yonif 132/ BS sebagai perwakilan dari pihak keluarga pengantin wanita.

Sebagaimana biasanya prosesi pernikahan ini diawali Khutbah Nikah yang disampaikan oleh Petugas KUA Mahyudin SAg MSy. Setelah itu dilakukan ijab kabul pernikahan oleh ayah kandung pengantin wanita, Supriandi dengan calon menantunya Guntur Aji Pangestu.

Usai Ijab Kabul atas pernikahan ini, pengantin pria menyerahkan mas kawin berupa seperangkat alat salat kepada pengantin wanita, Isak tangis dan linangan air mata akhirnya tak terbendung dari Monika Dewi Septiana, saat menerima mas kawin ini dan berhadapan langsung dengan Guntur yang baru menikahinya.

Prosesi ini hanya berlangsung sekitar setengah jam dan setelah itu Guntur terpaksa harus kembali ke Ruang Tahanan Polres Kampar dengan pengawalan anggota kepolisian.

Untuk diketahui Guntur ini terlibat dalam kasus peredaran narkoba di wilayah Perhentian Raja pada pertengahan Juli lalu. Saat itu dirinya tertangkap tangan tengah membawa narkotika jenis sabu seberat 1 ons lebih. 

Dari penangkapan ini petugas berhasil melakukan pengembangan dengan menangkap jaringannya beserta barang bukti sekitar 3,5 kg Sabu.

Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH usai menghadiri prosesi pernikahan tahanan ini menyampaikan, bahwa  Guntur saat ini masih berstatus sebagai tahanan penyidik Satres Narkoba Polres Kampar.

Lebih lanjut disampaikan Asdi bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melimpahkan perkara ini ke kejaksaan untuk tahap penuntutan. Dia juga menyampaikan keprihatinan atas tersangka ini yang harus berurusan dengan hukum di saat menjelang pernikahannya. "Semoga hal ini menjadi pembelajaran bagi siapapun yang coba-coba berurusan dengan barang haram ini," jelasnya. (NSA)