Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Ruspan Aman Meninggal, Bupati Amril Mukminin Kehilangan Abang Sekaligus Dosen

H Ruspan Aman, politisi senior dan sosok bersahaja itu telah pergi untuk selamanya. (Foto: Ist)

H Ruspan Aman, politisi senior dan sosok bersahaja itu telah pergi untuk selamanya. (Foto: Ist)

Serantau Riau

Ahad, 11 Agustus 2019

Pinggir - serantauriau.news - Innalillahi wainna ilaihi roji’un. Provinsi Riau kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Sabtu malam, 10 Agustus 2019, sekitar pukul 23.50 WIB, tokoh yang juga politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) H Ruspan Aman bin Amanullah menghadap Sang Khaliq.

Pria kelahiran Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, 15 November 1951 ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang sama sekali tidak menyangka Ruspan Aman berpulang ke rahmatullah secepat itu, menyampaikan turut berbelasungkawa dan menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga almarhum berpulang dalam keadaan husnul khotimah, diampuni segala salah dan dosanya, diterima semua amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Aamiin," doa Bupati Amril Mukminin, Ahad pagi, 11 Agustus 2019 usai melaksanakan Salat Idul Adha di Duri, Kecamatan Mandau.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini berharap dapat sabar, tabah dan ikhlas menerima cobaan dari Sang Pencipta ini.

Kehilangan Seorang Dosen

Di mata Bupati Amril Mukminin yang memang sudah sangat lama mengenal almarhum, seorang Ruspan Aman adalah abang sekaligus seorang dosen (guru) bagi dirinya.

Karena itu, saat mendapat kabar duka tentang mantan anggota DPRD Provinsi Riau lima periode tersebut berpulang ke rahmatullah, Bupati Amril Mukminin merasa sangat kehilangan.

Menurut dia, Bang Ruspan, begitu dia akrab menyapanya tiap kali mereka bersua, merupakan sosok yang santun, bersahaja dan mendidik serta bisa bergaul dengan semua kalangan.

“Bagi kami beliau abang dan juga dosen. Kepergian beliau untuk selamanya membuat kami kehilangan salah seorang guru terbaik," ungkapnya.

Dia menambahkan, bukan hanya dirinya yang merasa kehilangan atas berpulangnya Bang Ruspan tersebut. Tapi banyak orang lain yang merasakan kehilangan serupa.

“Selamat jalan Bang Ruspan. Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, keikhlasan dan kesabaran oleh Allah SWT. Aamiin!," pungkasnya. (DISKOMINFOTIK)