Salam Tahniah Hari Guru kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Sesungguhnya jasa guru tak berbilang karena tak memang tak terbilang. Tanpamu aku bukan siapa-siapa. ***

Kasat Lantas Polres Kampar Gelar "Police Goes to School" di SMPN 3 Bangkinang

Diawali pelaksanaan Upacara Bendera dengan Inspektur Kasat Lantas AKP Pauzi SH MH dan diikuti Kepala Sekolah dan Majelis Guru serta para siswa yang berjumlah sekitar 250 orang. (Foto: Hms Polres Kampar)

Diawali pelaksanaan Upacara Bendera dengan Inspektur Kasat Lantas AKP Pauzi SH MH dan diikuti Kepala Sekolah dan Majelis Guru serta para siswa yang berjumlah sekitar 250 orang. (Foto: Hms Polres Kampar)

Khairunnisa

Senin, 12 Agustus 2019

Bangkinang - serantauriau.news - Senin pagi (12/8/2019), Kasat Lantas Polres Kampar AKP Pauzi SH MH bersama Kanit Dikyasa Aiptu Junaydi dan Briptu Rozalia Aziz menggelar kegiatan Police Goes to School di SMP Negeri 03 Kecamatan Bangkinang.

Kegiatan diawali pelaksanaan Upacara Bendera dengan Inspektur Kasat Lantas AKP Pauzi SH MH dan diikuti Kepala Sekolah dan Majelis Guru serta para siswa yang berjumlah sekitar 250 orang.

Dalam amanatnya AKP Pauzi menekankan tentang etika berlalulintas, bahaya narkoba serta perilaku disiplin. Tampak para siswa SMP Negeri 03 Bangkinang ini cukup antusias mendengarkan arahan 0Kasat Lantas.

Usai upacara, para siswa berkumpul di aula sekolah untuk mengikuti sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas yang disampaikan Kanit Dikyasa Aiptu Junaydi.

Kepada mereka juga disampakan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika serta cara-cara untuk mengantisipasinya, antara lain dengan mengisi waktu luang untuk hal-hal positif seperti berolahraga dan mengembangkan bakat seni.

Selain itu para siswa juga dimotivasi agar bersikap disiplin dan patuh serta hormat kepada orangtua dan guru, agar kelak mereka menjadi orang-orang sukses, berprestasi dan membanggakan keluarganya.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Pauzi saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa program ini bertujuan memberikan pengetahuan sedini mungkin tentang etika berlalulintas, sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalulintas dan fatalitas korban kecelakaan di kalangan pelajar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa program ini juga untuk mewujudkan Road Safety to Zero Accident 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Kampar, (NSA)