Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Sambil Makan Goreng, Bupati Amril Terima Aspirasi Warga Bagan Boneo

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat berbicang makan goreng hangat dengan warganya. (Diskominfotik)

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat berbicang makan goreng hangat dengan warganya. (Diskominfotik)

Serantau Riau

Selasa, 13 Agustus 2019

Duri - serantauriau.news -Sempena meninjau pembangunan jalan di Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin (12/8/2019), juga berdialog dan menerima aspirasi warganya dari Dusun Bagan Boneo, Desa Tasikserai.

Dialog yang penuh rasa kekeluargaan tersebut dilakukan sambil makan gorengahangat di sebuah “tenda biru” di pinggir jalan Desa Tasikserai Barat yang ditinjau bupati.

Dalam dialog tersebut, perwakilan warga Dusun Bagan Boneo menyampaikan beberapa aspirasi sekitar 200 warga yang berdomiisili di sana.

Selain akses jalan dan sarana air bersih (sumur bor), kepada Bupati Amril Mukminin, mereka juga minta dibangunkan sarana kesehatan. Minimal Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Kalau lahan untuk pembangunan Puskesmas, tak usah khawatir. Berapa perlu, saya siap hibahkan. Mau setengah hektar juga bisa,” ujar salah seorang tokoh masyarakat yang ikut dalam dialog tersebut.

Selain memang belum memiliki, keinginan warga Dusun Bagan Boneo dibangunan sarana kesehatan, minimal Pustu, karena di dusun tersebut ada anak tempatan yang sudah menamatkan sekolah kebidanan.

Menanggapi harapan masyarakat tersebut, khususnya pembangunan Pustu, Bupati Amril Mukminin sudah mengintruksikan Kepala Bappeda dan jajaran untuk berkoordinasi dengan Perangkat daerah terkait agar dapat segera meniindaklanjutinua.

Sedangkan untuk pembangunan akses jalan ke Dusun Bagan Boneo, Bupati Amril Mukminin mengatakan, proses untuk itu sudah dilakukan.

“Karena termasuk kawasan hutan lindung, maka untuk membangun jalan tersebut harus ada izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Permohonan untuk itu sudah kita sampaikan. Sudah kita surati. Jika izin keluar, akan kita bangun,” jelasnya. (DISKOMINFOTIK)