Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

PBSI Rohil Pertandingkan 7 Nomor Cabang (PORKAB) I Tahun 2019

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Rokan Hilir akan mempertandingan tujuh nomor cabang pertandingan pada Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) 1 Oktober 2019. (Foto: Wildani)

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Rokan Hilir akan mempertandingan tujuh nomor cabang pertandingan pada Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) 1 Oktober 2019. (Foto: Wildani)

Wildani

Selasa, 13 Agustus 2019

Bagansiapiapi - serantauriau.news - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Rokan Hilir akan mempertandingan tujuh nomor cabang pertandingan pada Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) 1 Oktober 2019. 

Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)  Kabupaten Rohil Drs Muhammad Zaen, MSi, Selasa (13/8/2019) di sela kesibukannya di Bagansiapiapi. 

" Tujuh nomor cabang di pertandingkan tersebut di antaranya, Beregu Putra (2 tunggal dan 1 ganda), Beregu Putri (2 tunggal dan 1 ganda), Perorangan Tunggal Putra, Perorangan Tunggal Putri, Perorangan Ganda Putra, Perorangan Ganda Putri, Perorangan Ganda Campuran," Kata Zaen. 

Selain itu Jelas Zaen, untuk waktu dan tempat pelaksana serta ketentuan peserta tanding nanti,  setiap kecamatan berhak mengirimkan sebanyak 20 pemain putra & putri dengan usia maksimal 20 tahun (kelahiran 1 Januari 1999 ke atas)  dan 4 pendamping. 

Untuk tempat pertandingan nanti dilaksanakan di ISMEX HALL Badminton Simpang 200 Kep. Parit Aman, Kecamatan Bangko, dengan sistem pertandingan mengacu pada peraturan pertandingan yang dikeluarkan Badminton World Federation (BWF) dan Pedoman Pertandingan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terbaru. 

"Keputusan wasit yang memimpin mengikat. Wasit dapat membatalkan keputusan hakim garis (over rules). Pertandingan menggunakan score 21 x 3, rally point dengan prinsip best of three game," ungkapnya. 

Selain itu, peserta yang juara nanti mendapatkan mendali dan penghargaan, "Juara I mendapatkan medali emas, Juara II mendali perak, Juara III mendali perunggu dan piagam penghargaan," tuturnya. (WIL)