Bapak Demokrasi Bangsa yang Reformis itu telah berpulang ke Rahmatullah, seiring dengan seruan Azan Maghrib, Rabu (11/9/2019) di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Jenazah dikebumikan Kamis (12/9/2019) di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. Selamat jalan Prof DR Ing BJ Habibie, semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan husnul khotimah. Kami turut berduka dan Dunia Iptek pun kehilangan ilmuwan terpandang yang akan selalu dikenang. ***

Atasi Banjir, Pemkab Rohil Perbaiki Drainase

Pembongkaran got/drainase tersebut dilakukan karena adanya indikasi di daerah Masjid Agung Al-Ikhlas serta termasuk Sekolah TK yang ada di dekat Masjid Agung, yang sering mengalami Kebanjiran, termasuk juga lapangan KONI. (Foto: Wildani)

Pembongkaran got/drainase tersebut dilakukan karena adanya indikasi di daerah Masjid Agung Al-Ikhlas serta termasuk Sekolah TK yang ada di dekat Masjid Agung, yang sering mengalami Kebanjiran, termasuk juga lapangan KONI. (Foto: Wildani)

Wildani

Rabu, 21 Agustus 2019

Bagansiapiapi - serantauriau.news - Usai membuka diklat Prajabatan CPNS golongan II & III di Gedung Misran Rais, Selasa (20/8/2019), Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP meninjauan tempat pembongkaran gorong/drainase di Jalan Sumatera Laut, dekat puja sera, Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi, Rohil.

Bupati Suyatno didampingi Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Roy Azlan AP MSi, pegawai PUTR dan rekan-rekan media cetak maupun online.

Pembongkaran got/drainase tersebut dilakukan karena adanya Indikasi di daerah Masjid Agung Al-Ikhlas serta termasuk Sekolah TK yang ada di dekat Masjid Agung, yang sering mengalami Kebanjiran, termasuk juga lapangan KONI.

"Sebelumnya sudah saya koordinasikan kepada Dinas PUTR dan Dinas Lingkungan Hidup, untuk segera membokar drainase yang ada di sudut lapangan KONI, dan setelah dicek oleh petugas ternyata di sinilah penyebab air tergenang, makanya saya perintahkan untuk dibongkar," kata bupati.

"Mudah-mudahan dengan dibongkarnya drainase yang lama ini, air yang tergenang di permukaan akan mengalir lancar, karena memang dulu pada saat membangun tanahnya main timbun saja, termasuk drainase yang tertimbun tanah, akhirnya menimbulkan kebanjiran," ungkapnya.

Setelah terbuka got/drainase, ini nampaknya arus air arahnya ke barat, yaitu ke laut, makanya dia yakin dan percaya, apa bila sudah dibongkar dan diperbaiki lagi, insyaallah lapangan Koni, Masjid Agung, termasuk TK, itu airnya akan kering.

"Dan bukan hanya di sini saja yang mengalami hal seperti ini, karena ada beberapa titik lagi di kota dan sekitarnya itu akan kita bongkar, termasuk juga Jalan Nelayan, di samping dokter Pang, Sungai Pabrik, dan tentunya banyak lagi yang akan kita bongkar. Inilah salah satu cara bagaimana Bagansiapiapi tidak mengalami lagi banjir," timpal Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suyatno Amp, menghimbau masyarakat Rokan Hilir untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan dan letakkanlah sampah di tempat-tempat yang sudah disediakan. Jangan membuang sampah di dalam parit, apakah itu kotoran, sampah rumah tangga dan Lain sebagainya, karena itu penyebab tersumbatnya jalan air di got-got yang ada di dalam Kota Bagansiapiapi.

"Ayo kita sama-sama menjaga lingkungan dan kebersihan kota kita," ajak Suyatno. (WIL)