Bapak Demokrasi Bangsa yang Reformis itu telah berpulang ke Rahmatullah, seiring dengan seruan Azan Maghrib, Rabu (11/9/2019) di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Jenazah dikebumikan Kamis (12/9/2019) di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. Selamat jalan Prof DR Ing BJ Habibie, semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan husnul khotimah. Kami turut berduka dan Dunia Iptek pun kehilangan ilmuwan terpandang yang akan selalu dikenang. ***

Kapolda Banten Santuni 1100 Anak Yatim

Polda Banten laksanakan kegiatan sia bersama dengan 1100 anak yatim yang berada di wilayah hukum Polda Banten, di Masjid Baiturrahman Mapolda Banten, Selasa petang (03/09/2019). (Foto:  Bidhum)

Polda Banten laksanakan kegiatan sia bersama dengan 1100 anak yatim yang berada di wilayah hukum Polda Banten, di Masjid Baiturrahman Mapolda Banten, Selasa petang (03/09/2019). (Foto: Bidhum)

Serantau Riau

Rabu, 04 September 2019

Serang - serantauriau.news - Wujudkan rasa syukur atas rahmat yang diberikan Allah SWT, Polda Banten laksanakan kegiatan doa bersama dengan 1100 anak yatim yang berada di wilayah hukum Polda Banten, di Masjid Baiturrahman Mapolda Banten, Selasa petang (03/09/2019).

Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi dan Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny Niken Tomsi Tohir dan dihadiri oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Tomex Korniawan, Pejabat Utama Polda Banten, Pimpinan Majelis Taklim Zamiatul Hafidzul Quran KH Mukhtar Pathawi selaku pemimpin doa bersama dan 1100 anak yatim dan personil Polda Banten.

Sebagai makhluk sosial dan beragama dalam kehidupan ini, kata Kapolda, kita harus menyadari bahwa masih banyak saudara-saudara di tempat lain yang memerlukan perhatian, bantuan dan dukungan moral dari kita. Sudah sepantasnya, hati kita sebagai sesama manusia dan seorang muslim peduli dengan sesama.

Karena itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi gelar doa bersama dan pemberian santunan kepada 1100 anak yatim. Kegiatan ini diselenggarakan masjid Baiturrahman Polda Banten,  Dalam sambutannya Kapolda Banten mengajak kepada anak yatim dan jamaah yang hadir untuk berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT

"Di tahun baru islam ini, di bulan Muharram ini, Kami mengajak anak-anakku sekalian dan para hadirin untuk berdoa memohon kepada Allah, semoga kita semua yang hadir dan seluruh Masyarakat Banten selalu di dalam lindungan Allah dan dijauhkan dari bencana dan mara bahaya" ucapnya.

Nisa Ulminah (8 tahun) salah satu penerima santunan dari Polda, nisa sudah yatim sejak usia 4 tahun mengaku sangat senang mendapat santunan dari Kapolda, dirinya mengaku merasa terbantu dan mendoakan agar Kapolda semoga selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan sukses selalu," ucapnya. (*/RLS )