Salam Tahniah, Selamat Merayakan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu. Sebagai daerah pemekaran baru, punya semangat dan harapan baru untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat tempatan menjadi negeri yang cemerlang dan terbilang. Insyaallah.***

Bumdesa Mampu Tingkatkan Ekonomi Desa Sungai Buluh

Gubernur Arsyadjuliandi Rachman berbincang dengan masyarakat Desa Sungai Buluh.

Gubernur Arsyadjuliandi Rachman berbincang dengan masyarakat Desa Sungai Buluh.

Irwan S Benai

Kamis, 25 Januari 2018

Sungaibuluh-serantauriau.news-Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka secara resmi Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan Bumdesa (MPTB) ke-2 Tahun 2017 Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Amanah Sejahtera Desa Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir, Rabu (24/1/2019).

Gubernur dalam sambutannya menyatakan, perkembangan desa ini sangat baik serta transparan dan terbukti dengan telah dilaksanakannya musyawarah pertanggungjawaban ini.

"Saya yakin dengan adanya Bumdesa ini mampu meningkatkan perekonomian di desa ini dan nanti saya yakin akan menjadi cikal bakal Bank Desa. Baik itu nanti menjadi bank desa konvensional ataupun syariah," ungkap Andi.

Gubernur menambahkan, dengan adanya musyawarah pertanggungjawaban pengurus, ini menandakan pengeloaan dana desa dilaksanakan dengan baik. "Dan saya yakin perkembangan ekonomi di desa ini juga sangat baik," tambah Gubri.

Turut hadir dalam MPTB Bumdesa Amanah Sejahtera ini Kadis Sos PMD Riau Syarifudin AR, Anggota DPRD Riau daerah pemilihan Inhu-Kuansing Supriati, Bupati Kuansing Drs H Mursini, Wabup Kuansing H Halim, Plt. Sekda H Muharlius SE MM, Anggota DPRD Kuansing, Pangestuti dan Sutoyo, Forkopimda, Kepala OPD dan bagian di lingkungan Pemkab Kuansing, Camat Singingi Hilir Hazrianto dan Upika, Kades Sungai Buluh, Imam Suroyo, dan masyarakat Sungai Buluh.(ISB)