Bapak Demokrasi Bangsa yang Reformis itu telah berpulang ke Rahmatullah, seiring dengan seruan Azan Maghrib, Rabu (11/9/2019) di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Jenazah dikebumikan Kamis (12/9/2019) di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. Selamat jalan Prof DR Ing BJ Habibie, semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan husnul khotimah. Kami turut berduka dan Dunia Iptek pun kehilangan ilmuwan terpandang yang akan selalu dikenang. ***

Tim JB Polresta Pekanbaru Kembali Sambangi Keluarga Kurang Mampu

Pak Syafrizal Zulman termasuk warga miskin (duafa) yang kesehariannya berjualan lontong di depan rumahnya. Beliau mempunyai anak, Rudi Arjuna (19th), anak bungsu dari 4 bersaudara. (Foto: Dok Tim JB)

Pak Syafrizal Zulman termasuk warga miskin (duafa) yang kesehariannya berjualan lontong di depan rumahnya. Beliau mempunyai anak, Rudi Arjuna (19th), anak bungsu dari 4 bersaudara. (Foto: Dok Tim JB)

Serantau Riau

Sabtu, 07 September 2019

Pekanbaru - serantauriau.news - Kegiatan sosial  Tim Jumat Barokah (Tim JB) Polresta Pekanbaru kembali sambangi rumah warga bernama Syafrizal Zulman (50 th) beralamat di Jalan Tulip Kelurahan Harjosari, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Jumat (6/9/2019).

Menurut keterangan warga sekitar, Pak Syafrizal Zulman termasuk warga kurang mampu (duafa) yang kesehariannya berjualan lontong di depan rumahnya. Beliau mempunyai anak bernama Rudi Arjuna berumur 19th, anak bungsu dari 4 bersaudara. 

Konon kabarnya Budi Arjuna menderita penyakit gangguan pada tulang sehingga menghambat proses pertumbuhan badannya. Dia hanya bisa terbaring di tempat tidur belasan tahun bersama penyakitnya. Dari umur 11 bulan hingga saat ini, sudah bermacam cara dilakukan untuk kesembuhannya tetap jauh dari harapan (sembuh)," ujar istri Zulman.

Sebelum kunjungan dimulai terlebih dahulu Tim JB berkumpul di Ruang Lobi Polresta Pekanbaru untuk mempersiapkan kebutuhan pokok dan fasilitas yang akan diperlukan di lokasi.

Kegiatan dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dan didampingi Wakapolresta,  Kabag Sumda, Kasat Binmas, Polwan, Kapolsek, Kanit Provos, Ketua LBP2AR, Tim JB, Tim Media, juga turut hadir tokoh masyarakat, camat, lurah, pemuda dan pemudi sekitar, aliansi simpatisan sosial,

(Srilasmawati Pasaribu) Fasilitator SLRT (Sistim Layanan Rujukan Terpadu), (Wilsa) serta TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan).

Senada dengan pesan-pesan sebelumnya oleh pimpinan Polresta, siapapun jadi utusan pelaksana amanah wajib untuk dijelaskan tentang manfaat program Jum'at Barokah ini kepada masyarakat. 

Sebagaimana dimaklumi bahwa sumber dana kegiatan sosial ini adalah hasil dari sumbangan sukarela anggota polisi setiap hari Senin dan Jumat, seribu atau lima ribu rupiah melalui kotak amal, para donatur dari berbagai kalangan juga ikut bersama peduli membantu saudara kita yang kurang mampu. 

Setelah dikumpulkan uangnya dibelikan Sembako dan diantar langsung bersama kepada masyarakat yang kurang mampu, berdasarkan masukan saran dari para Bhabinkamtibmas kita bersama  simpatisan yang tergabung dalam tim JB .

Harapan Tim JB semoga kegiatan sosial Polisi Peduli dan Berbagi kepada masyarakat miskin (kaum duafa). Adanya kegiatan ini dapat mengetuk hati kita untuk gerakan semangat serta memotivasi diri kita agar rajin bersedekah dan membantu sesama warga masyarakat yang kurang mampu.

Berbagai elemen/kalangan tak luput dari kepedulian. Tidak hanya umat muslim, dari kalangan agama lainnya juga turut terbantu dengan program sosial ini serta masyarakat kurang mampu lainnya di sekitar kita. (JackNho/*).