Bapak Demokrasi Bangsa yang Reformis itu telah berpulang ke Rahmatullah, seiring dengan seruan Azan Maghrib, Rabu (11/9/2019) di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Jenazah dikebumikan Kamis (12/9/2019) di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. Selamat jalan Prof DR Ing BJ Habibie, semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan husnul khotimah. Kami turut berduka dan Dunia Iptek pun kehilangan ilmuwan terpandang yang akan selalu dikenang. ***

Upacara Haornas Ke-36 di Polres Kampar

Pada Upacara ini Kapolres Kampar selaku Irup membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi pada Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 tahun 2019. (Foto: Hms Polres Kampar)

Pada Upacara ini Kapolres Kampar selaku Irup membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi pada Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 tahun 2019. (Foto: Hms Polres Kampar)

Khairunnisa

Senin, 09 September 2019

Bangkinang - serantauriau.news - Senin (9/9/2019) sekira pukul 08.30 WIB, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Olahraga Nasional Ke-36 Tahun 2019 dengan tema "Ayo Olahraga, Di Mana Saja, Kapan Saja".

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Perwira Upacara Iptu Carles Nainggolan dan Komandan Upacara Ipda Melvin Sinaga SH, untuk peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama, Para Perwira dan segenap Bintara serta ASN Polres Kampar.

Pada Upacara ini Kapolres Kampar selaku Irup membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi pada Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 tahun 2019.

Dijelaskan, tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah "Ayo Olahraga, Di Mana Saja, Kapan Saja", tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

"Prestasi olahraga kita dewasa ini cukup membanggakan di mana pada tahun 2018 lalu kita berhasil menduduki peringkat ke-4 pada ajang Asian Games dan Peringkat ke-5 pada ajang Asian Para Games," ungkapnya.

Untuk tahun 2019 kita kembali mengukir prestasi dengan menjadi Juara Umum pada Asean School Games yang diadakan di Semarang dengan raihan 43 medali emas melampaui target yang ditetapkan.

Capaian ini, kata Menpora, sebagai pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet disabilitas, dengan demikian kita memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang. 

Karena itu, olahraga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup, permasalahan terbesar saat ini adalah derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah, maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Mengakhiri sambutannya Menpora RI menyampaikan rasa bangga kepada Para Pahlawan Olahraga dan Peraih Penghargaan Olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya dalam peningkatan prestasi serta peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga.

Upacara diakhiri dengan menyanyikan Lagu Mars Haornas dan Patriot Olahraga dan ditutup dengan pembacaan doa.

Kegiatan Upacara berakhir pada pukul 09.15 Wib dan seluruh rangkaian Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar. (NSA)