Bapak Demokrasi Bangsa yang Reformis itu telah berpulang ke Rahmatullah, seiring dengan seruan Azan Maghrib, Rabu (11/9/2019) di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Jenazah dikebumikan Kamis (12/9/2019) di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. Selamat jalan Prof DR Ing BJ Habibie, semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan husnul khotimah. Kami turut berduka dan Dunia Iptek pun kehilangan ilmuwan terpandang yang akan selalu dikenang. ***

Bakar Lahan Miliknya, Warga Ridan Permai Ditangkap Polsek Bangkinang Kota

Pelaku pembakaran lahan yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah Diki (42) warga Jalan Jati, Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar. (Foto: Hms Polres Kampar)

Pelaku pembakaran lahan yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah Diki (42) warga Jalan Jati, Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar. (Foto: Hms Polres Kampar)

Serantau Riau

Senin, 09 September 2019

Bangkinang - serantauriau.news - Seorang Warga Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota ditangkap Polsek Bangkinang Kota karena melakukan pembakaran lahan, di tanah miliknya yang berlokasi di Jalan Cempaka Putih, Desa Ridan Permai pada Sabtu siang (7/9/2019).

Pelaku pembakaran lahan yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah Diki (42) warga Jalan Jati, Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Peristiwa ini bermula pada Sabtu pagi (7/9/2019) sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu Kades Ridan Permai Sularno mendapat informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran lahan di Jalan Cempaka Putih, Desa Ridan Permai. 

Selanjutnya Sularno selaku Kades mendatangi lokasi dan mendapati api telah membesar dan juga telah merembet ke lahan milik warga lainnya. 

Tidak berapa lama datang Tim Karlahut gabungan dari TNI - Polri dan juga dari BPBD Kampar untuk melakukan pemadaman dan juga menyelidiki pelaku pembakaran lahan ini.

Atas kejadian tersebut petugas berhasil mengamankan seorang warga bernama Diki yang diduga sebagai pelaku pembakaran lahan ini, petugas juga mengamankan barang bukti sebilah parang dan sebuah mancis yang digunakan tersangka saat melakukan pembakaran lahan.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini. 

Disampaikan Kapolsek bahwa tersangka pembakaran lahan ini telah diamankan di Polsek Bangkinang Kota untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga menghimbau siapapun untuk tidak melakukan pembakaran saat membersihkan lahan, karena selain merusak lingkungan dan merugikan orang banyak, perbuatan ini juga diancam sangsi pidana yang cukup berat. "Semoga hal ini menjadi pembelajaran bagi yang lain," ungkapnya. (NSA)