serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Bupati Mursini dan Jajaran Tinjau Pilkades Serentak Kuansing 2019

Bupati Mursini dan jajaran Pemkab bersama Forkopimda Kuansing meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak Kuansing 2019, Rabu (11/9/2019). (Foto: Hms Pemkab Kuansing)

Bupati Mursini dan jajaran Pemkab bersama Forkopimda Kuansing meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak Kuansing 2019, Rabu (11/9/2019). (Foto: Hms Pemkab Kuansing)

Irwan S Benai

Rabu, 11 September 2019

Telukkuantan - serantauriau.news - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Kuantan Singingi berlangsung hari ini, Rabu (11/9/2019), sebanyak  355 orang calon Kepala Desa bertarung untuk memperebutkan jabatan kepala desa di 94 wilayah di Kabupaten Kuantan Singingi.

Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, MSi didampingi Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi beserta Pabung Mayor Inf Haryantago dalam kunjungannya meninjau beberapa desa yang melakukan pemungutan suara. 

Bupati mengapresiasi para pihak yang membantu kelancaran proses pemungutan dan perhitungan perolehan suara pada Pilkades Serentak Kuansing 2019. Pada kesempatan itu Bupati Kuansing berkunjung ke Desa Pulau Tengah, Padang Tanggung dan Koto Pangean. 

Dilanjutkan ke Kampung Medan Kuantan Hilir, Desa Simpang Pulau Beralo Kuantan Hilir dan Pulau Baru Kuantan Hilir Seberang,.Terus ke Desa Kampung Baru Koto Inuman, Desa Lebuh Lurus Inuman. Termasuk Desa Kompe Berangin Cerenti, Desa Kampung Baru Cerenti.

Sambutan yang hangat ditunjukkan oleh masyarakat di desa-desa tersebut. Tampak bupati berinteraksi dengan ibu-ibu dan pemuda-pemudi yang kebetulan berada di sekitar lokasi.

"Hari ini pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, Syukur Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala dan proses pemilihan berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan Kepala Desa terpilih nanti adalah benar-benar Kepala Desa pilihan masyarakat," kata Bupati Kuansing kepada media.

Sementara pada kesempatan yang sama, Wabup Kuansing H Halim juga memonitor pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Kuantan Tengah, Gunung Toar dan Hulu Kuantan. Sekda Kuansing H Dianto Mampanini SE MT memonitor Pilkades Serentak ke Desa Muaro Sentajo, Desa Tebing Tinggi, Desa Simandolak, Desa Geringging Baru, Desa Langsat Hulu dan Desa Bumi Mulya.

Untuk Kecamatan Pucuk Rantau dan Kuantan Mudik, dimonitoring oleh Asisten I Muhjelan Arwan SH MH beserta rombongan Tim IV. Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir ditinjau oleh Plt Inspektur Drs Darwin beserta rombongan Tim V. (ISB)