serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Bupati Mursini Hadiri Tablig Akbar di Singingi Hilir

Turut mendampingi Bupati Mursini, Camat Singingi Hilir Rismal Ali SSos MSi, Kapolsek Singingi Hilir AKP Bambang Haryanto SH, Kepala Desa  Sukamaju Agus Supriyanto dan Masyarakat Desa Sukamaju yang mencapai jumlah lima ribuan orang. (Foto: Hms Pemkab)

Turut mendampingi Bupati Mursini, Camat Singingi Hilir Rismal Ali SSos MSi, Kapolsek Singingi Hilir AKP Bambang Haryanto SH, Kepala Desa Sukamaju Agus Supriyanto dan Masyarakat Desa Sukamaju yang mencapai jumlah lima ribuan orang. (Foto: Hms Pemkab)

Serantau Riau

Jumat, 27 September 2019

Sukamaju - serantauriau.news - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Mursini MS, Kamis malam (26/9/2019) hadiri acara peringatan 1 Muharram 1441 H dan Hari Jadi  Ke-35 Desa Sukamaju, Kecamatan Singingi Hilir.

Turut mendampingi Bupati Mursini, Camat Singingi Hilir Rismal Ali SSos MSi, Kapolsek Singingi Hilir AKP Bambang Haryanto SH, Kepala Desa  Sukamaju Agus Supriyanto dan Masyarakat Desa Sukamaju yang mencapai jumlah lima ribuan orang.

Bupati Mursini menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Menurut Bupati Kuansing, tablig akbar memperingati tahun baru islam ini adalah kegiatan yang sangat baik. Karena hakikatnya kita memperingati tahun baru Islam adalah mengubah diri kita ke arah yang lebih baik.

"Jadi tablig akbar ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara sesama masyarakat, masyarakat dengan pemerintah, begitu juga sebaliknya.

"Kegiatan ini juga sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kuantan Singingi yang Unggul Sejahtra dan Agamis. Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Sukamaju atas kegiatan yang sudah diselenggarakan ini," papar Bupati Mursini.

Tablig akbar yang dipusatkan di lapangan Desa Sukamaju ini menghadirkan penceramah ustadz KH Sirojul Munir yang memberikan tausyiah tentang makna yang terkandung bagi ummat islam dalam memperingati tahun baru Islam. (*/iSB)