Salam Tahniah, Selamat Merayakan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu. Sebagai daerah pemekaran baru, punya semangat dan harapan baru untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat tempatan menjadi negeri yang cemerlang dan terbilang. Insyaallah.***

Kapolres Arahkan Buruh Sebelum Unjukrasa ke Kantor Gubri

Kapolres Kampar didampingi Kasat Intel, Kasat Lantas tiba di Sekretariat DPC KSBSI Kampar di Desa Petapahan, bertemu Ketua DPC KSBSI Kampar Wanto Sinaga dan minta massa buruh mendengarkan arahan Kapolres Kampar. (Foto: Hms Polres Kampar)

Kapolres Kampar didampingi Kasat Intel, Kasat Lantas tiba di Sekretariat DPC KSBSI Kampar di Desa Petapahan, bertemu Ketua DPC KSBSI Kampar Wanto Sinaga dan minta massa buruh mendengarkan arahan Kapolres Kampar. (Foto: Hms Polres Kampar)

Khairunnisa

Senin, 07 Oktober 2019

Petapahan - serantauriau.news - Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SIK SH, Senin pagi (7/10/2019) memberikan arahan kepada massa dari Serikat Buruh DPC KSBSI Kabupaten Kampar yang akan berunjukrasa ke Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru.

Sekitar 75 buruh Anggota KSBSI Kabupaten Kampar ini berkumpul di Sekretariat DPC KSBSI di Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, adapun aksi unjukrasa ini digelar untuk memprotes kebijakan Pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan.

Sekira pukul 08.30 WIB, Kapolres Kampar didampingi Kasat Intel, Kasat Lantas dan beberapa Perwira Polres Kampat tiba di Halaman Sekretariat DPC KSBSI Kampar di Desa Petapahan. Kapolres langsung bertemu Ketua DPC KSBSI Kampar Wanto Sinaga dan meminta massa buruh untuk berkumpul dan mendengarkan arahan yang disampaikan Kapolres Kampar.

Kapolres Kampar menyampaikan beberapa arahan kepada buruh KSBSI Kampar yang akan berunjukrasa ke Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, beberapa hal yang disampaikan Kapolres Kampar antara lain:

Untuk keberangkatan buruh menuju Pekanbaru akan dikawal oleh Tim Patwal Satlantas Polres Kampar, selama dalam perjalanan agar tertib, tidak saling mendahului dan mematuhi peraturan lalulintas.

Dalam penyampaian pendapat saat Unras harus tertib, santun dan tidak boleh anarkis, jaga nama baik KSBSI Kabupaten Kampar sehingga menjadi contoh bagi buruh dari daerah lainnya.

Tidak diperbolehkan membawa senjata tajam maupun senjata api serta benda-benda lain yang membahayakan dan melanggar hukum.

Mengakhiri arahannya, Kapolres Kampar memimpin doa bersama sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, agar diberi perlindungan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Usai penyampaian arahan dari Kapolres Kampar, Korlap Aksi Wanto Sinaga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kampar yang telah datang menemui massa buruh dan  memberikan arahannya.

Selanjutnya dilakukan Pembacaan Deklarasi oleh Anggota KSBSI Kampar yang dipimpin Ketua DPC KSBSI Kampar Wanto Sinaga dan diikuti semua buruh yang akan berunjukrasa.

Bunyi deklarasi antara lain bahwa KSBSI Kampar bersama-sama akan menjaga ketertiban dan keamanan selama aksi unjukrasa sesuai dengan tata tertib serta arahan Bapak Kapolres Kampar.

Kami semua menjaga dan mendukung keutuhan NKRI serta menghormati Pancasila dan mencintai kedamaian.

Hidup SBSI, hidup Polres Kampar, kami semua mendukung Polres Kampar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kampar.

Sekira pukul 09.00 WIB massa aksi dari DPC FKUI KSBSI Kabupaten Kampar ini berangkat menuju Kota Pekanbaru dengan koordinator Wanto Sinaga SH dengan pengawalan dari Unit Patwal Satlantas Polres Kampar. (NSA)