Salam Tahniah, Selamat Merayakan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu. Sebagai daerah pemekaran baru, punya semangat dan harapan baru untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat tempatan menjadi negeri yang cemerlang dan terbilang. Insyaallah.***

Indra Gunawan Eet Resmi Pimpin DPRD Riau

Ketua Pengadilan Tinggi Riau memandu pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Riau masa jabatan 2019-2024, Sebin (7/10/2019). (Foto: MCR)

Ketua Pengadilan Tinggi Riau memandu pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Riau masa jabatan 2019-2024, Sebin (7/10/2019). (Foto: MCR)

Serantau Riau

Senin, 07 Oktober 2019

Pekanbaru - serantauriau.news  - Pasca dilantiknya 65 orang anggota DPRD Riau 2019-2024 pada 6 Septembet 2019 lalu, akhirnya Senin (07/10/2019) pimpinan defenitif DPRD Riau yang terdiri dari satu ketua dan tiga wakil ketua secara resmi dilantik. 

Pelantikan dirangkai dalam rapat paripurna pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Riau masa jabatan 2019-2024.

Rapat dipimpin Ketua Sementara DPRD Riau Sukarmis dan Wakil Ketua Sementara DPRD Riau Zukri Misran. Turut hadir Gubernur Riau Syamsuar dan istri, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan istri, Ketua Pengadilan Tinggi Riau sebagai pengambil sumpah, Forkopimda, para purna Gubernur Riau, anggota dewan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan hadirin undangan keluarga, kerabat pimpinan yang dilantik.

Sebelum pelantikan, Sekretaris DPRD Riau Kaharuddin membacakan nama-nama pimpinan yang dilantik sesuai SK yang dikeluarkan Mendagri. Empat  Pimpinan DPRD Riau yang dilantik adalah Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet (Golkar), Wakil Ketua DPRD Riau Zukri (PDIP), Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto (Gerindra), Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar (Demokrat). 

Indra Gunawan Eet di sela-sela pelantikan mengakui, pasca dilantik pimpinan definitif akan segera bentuk alat kelengkapan seperti Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, dan Badan Kehormatan. Tugas mendesak sudah menunggu terutama dalam penyelesaian pembahasan APBD 2020. 

"Pembahasannya harus sudah rampung hingga akhir November 2019 ini. Jadi waktu sangat singkat, ditargetkan terkejar," katanya optimis.

Di samping itu dirinya juga berharap dukungan semua elemen yang ada untuk bersatu padu dalam membangun Riau agar ke depannya lebih baik dan sejahtera dari yang sudah dicapai selama ini. 

"Mari kita semua bersatu padu, tidak saja kalangan DPRD Riau tapi juga semua elemen agar Riau lebih baik dan sejahtera di masa yang akan datang," katanya juga sembari berharap.

Sementara itu GUbernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan defenitif ini. Ia berharap dapat menunjukkan kinerja yang baik bersama pemerintah dalam membangun daerah. 

"Pimpinan DPRD Riau merupakan jembatan penghubung dengan kepala daerah. Hubungan harmonis agar dapat selalu tetjaga dengan baik terhadap fungsi masing-masing," tambahnya. (MC/Ch)