Salam Tahniah, Selamat Merayakan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu. Sebagai daerah pemekaran baru, punya semangat dan harapan baru untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat tempatan menjadi negeri yang cemerlang dan terbilang. Insyaallah.***

Hiu Besar Terdampar di Perairan Wanasalam, Ditpolairud Polda Banten Lakukan Evakuasi

Hiu yang terdampar di perairan Wanasalam, Lebak ini memiliki panjang badan sekitar 7 meter, lebar 3 meter dengan berat yang diperkirakan 2 hingga 3 ton. (Foto: Dok Bidhum)

Hiu yang terdampar di perairan Wanasalam, Lebak ini memiliki panjang badan sekitar 7 meter, lebar 3 meter dengan berat yang diperkirakan 2 hingga 3 ton. (Foto: Dok Bidhum)

Serantau Riau

Selasa, 08 Oktober 2019

Lebak - serantauriau.news  - Ditpolairud Polda Banten melakukan evakuasi terhadap seekor Hiu Besar berwarna Hitam dengan totol putih yang terdampar di perairan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (7/10/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, melalui Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH kepada awak media, Selasa (8/10/2019) membenarkan bahwa Ditpolairud Polda Banten telah melakukan upaya evakuasi terhadap seekor Hiu berukuran besar.

"Berdasar adanya informasi dari masyarakat kepada tim Ditpolairud Polda Banten, tim langsung menuju ke lokasi dan melihat seekor Hiu berukuran besar terdampar di pinggir perairan Wanasalam," terang Nunung

Sementara itu, di tempat terpisah Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin SIK MM menyataikan seekor Hiu yang terdampar merupakan Hiu bintang atau Hiu Paus, jika dilihat dari corak yang terdapat di badan Hiu. Untuk ukurannya, menurut Nunung, Hiu tersebut memiliki panjang badan sekitar 7 meter, lebar 3 meter dengan berat yang diperkirakan 2 hingga 3 ton.

Lebih lanjut, Kombes Nunung menambahkan pihaknya sedang melakukan evaluasi serta sambil menunggu tim yang berwenang dari Balai Karantina, untuk mengetahui apakah Hiu akan dibawa ke darat untuk dikubur atau digeser ke tengah laut.

"Dari pantauan anggota Ditpolairud Polda Banten di TKP, terlihat seekor Hiu tersebut sudah tidak bernyawa lagi. Dugaan sementara, Hiu tersebut terdampar karena kondisi cuaca yang mana gelombang laut selatan saat ini sedang tinggi," tutup Nunung. (Ary/Bidhum)