serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Temu Ramah Dengan Wartawan, Kapolres Minta Dukungan Media

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM usai menggelar Bincang Pagi dan Temu Ramah bersama puluhan awak media yang meliput di Kuansing. (Foto: Hms Polres Kuansing)

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM usai menggelar Bincang Pagi dan Temu Ramah bersama puluhan awak media yang meliput di Kuansing. (Foto: Hms Polres Kuansing)

Irwan S Benai

Selasa, 15 Oktober 2019

Telukkuantan - serantauriau.news - Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM berharap, hubungan baik jajaran Polres Kuansing bersama awak media terus terjaga. 

"Saya berharap para jurnalis di Kuansing, bisa terus mendukung kinerja aparat Kepolisian dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat," ujar Henky Poerwanto saat menggelar Bincang Pagi dan Temu Ramah bersama puluhan awak media yang meliput di Kuansing.

Dikatakan Henky Poerwanto, pihaknya mengapresiasi sejumlah media di Kuansing sudah melakukan ekspos terhadap kinerja jajarannya seperti upaya preventif Karhutla, dan berbagai giat lainnya. 

"Kami sangat mengapresiasi, dan says berharap dukungan ini berlanjut untuk masa yang akan datang," tegas Henky.

Terkait kejadian yang menjadi atensi masyarakat, seperti lakalantas yang terjadi baru-baru ini, pihaknya tetap membuka ruang untuk awak media yang meliput.

Namun untuk kasus-kasus yang masih sumir, apalagi terkait hal-hal yang terjadi dengan anggota di lapangan, Kapolres minta agar dilakukan chek and richek, dan konfirmasi kepada dirinya, sebelum dimuat jadi berita.

Pihaknya menyadari, peran media cukup besar dalam membentuk opini masyarakat. Untuk itu dirinya berharap awak media di Kuansing bisa terus membantu aparat kepolisian, dalam menyebarluaskan informasi, yang akurat sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

Sementara Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto didampingi sejumlah pengurus seperti Said Mustafa Husin, Juprison dan Hevi Heri Antoni SSos MSi dan beberapa anggota, mengapresiasi langkah cepat Kapolres Kuansing. 

"Kami berterima kasih, Pak Kapolres atensi terhadap kehadiran kami. Ke depan kami berharap diberi akses lebih luas untuk meliput giat di jajaran Polres Kuansing," ujar Idi.

Sedang Ketua IWO Kuansing, Hendra Riko Purnomo yang diwakili Sekretaris Suandri didampingi sejumlah pengurus seperti Bagus Budi Antoro, R Helvi Maswadi, Yendri Syaputra, Ningsih Suryani, Lidia Ningsih, Rusman dan Kasmalinda menyampaikan hal yang senada.

Kami sangat berharap, ke depannya Pak Kapolres beserta jajaran lebih proaktif lagi dalam memberikan akses kepada rekan-rekan awak media yang meliput kegiatan. Dan kami juga berharap, jangan ada kotak kotak dalam keseharian terhadap rekan-rekan awak media," ujarnya. (*/ISB)