Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

UPP Gelar Festival Solo Lagu Melayu di Dataran Tinggi Pematang Baih

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Rohul membuka Festival Solo Lagu Melayu yang diprakarsai Universitas Pasirpengaraian.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Rohul membuka Festival Solo Lagu Melayu yang diprakarsai Universitas Pasirpengaraian.

Mita

Sabtu, 27 Januari 2018

Pasirpengaraian-serantauriau.news-Guna menjaga kelestarian budaya, Universitas Pasirpengaraian bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Rokan Hulu menggelar Festival Solo Lagu Melayu tingkat Kabupaten Rokan Hulu. 

Kegiatan digelar di lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih, Pasirpengaraian.

Acara pembukaan berlangsung Jumat malam (26/01/2018), m?sekitar pukul 21:00 wib, dihadiri Rektor UPP dr Adolf Bastian, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rohul Yusmar, para Dosen UPP, peserta dan sejumlah masyarakat yang menonton acara tersebut.

Menurut panitia, kegitan ini diikuti 32 peserta yang terdiri dari mahasiswa, pelajar, dan masyarkat umum. Kegiatan ini berlangsung sampai Sabtu malam, (27/1/2018).

"Pemenang festival bakal mendapatkan hadiah utama berupa uang pembinaan senilai jutaan rupiah plus piala dan sertifikat," kata Budi Purnama, ketua panitia kegiatan.

Rektor UPP dr Adolf Bastian, dalam sambutannya menyampaikan; Festival Solo Lagu Melayu Rohul ini, ditaja sebagai jawaban atas tantangan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul dalam mengembangkan dan melestarikan Kebudayaan Melayu di Provinsi Riau , khususnya Kabupaten Rohul.

"UPP akan tetap solid untuk bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul dalam mengmbangkan dan melestarikan budaya," kata rektor.(MTA)