Salam Tahniah atas Pengukuhan Majelis dan Pengurus FKPMR oleh Presiden Penyair Indonesia Datuk Seri Sutardji Calzoum Bachri, di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, Ahad (10/11/2019). Semoga FKPMR, yang dinakhodai DR Drh H Chaidir MM, berjaya mengarungi samudera lepas, mengangkat batang terendam dan menjulang marwah negeri sampai kepada tujuan menyejahterakan Masyarakat Melayu Riau. Berkarya Majukan Negeri. Aamiin Yra.***

Terkesan Kisahnya, Kapolda Riau Datangi SDN Marjinal di Pedalaman Kampar Kiri Hulu

Kapolda Irjen Pol Agung menyempatkan diri mengajarkan matematika kepada murid SDN 010 Batusasak dan mendengarkan puisi yang dibacakan salah satu murid sekolah ini. (Foto: Dok Hmsy Polres Kampar)

Kapolda Irjen Pol Agung menyempatkan diri mengajarkan matematika kepada murid SDN 010 Batusasak dan mendengarkan puisi yang dibacakan salah satu murid sekolah ini. (Foto: Dok Hmsy Polres Kampar)

Khairunnisa

Kamis, 31 Oktober 2019

Batusasak - serantauriau.news - Kamis siang (31/10/2019), Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK SH MSi, Kamis siang menyambangi SDN 010 yang berlokasi di daerah terisolir wilayah Dusun Sialang Harapan, Desa Batusasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar.

Kapolda Riau didampingi Kabid Humas Kombes Pol Sunarto SIK, tiba di daerah terpencil pedalaman Kampar Kiri Hulu ini, sekira pukul 10.45 WIB melalui transportasi udara menggunakan helikopter.

Kapolda Riau sengaja datang jauh-jauh untuk bertemu langsung dengan murid-murid dan guru yang mengajar di SDN 010 Batusasak ini, karena terkesan kisah tentang sekolah marjinal yang viral di media sosial.

Salah satu Anggota Polda Riau Bripka Rolan Manurung, diberitakan membantu pembangunan ruang kelas sekolah ini dengan segala kemampuannya hingga murid-murid dapat belajar dengan layak.

Kedatangan Kapolda Riau di daerah ini disambut Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SIK SH beserta beberapa Kasatfung dan Kapolsek Kampar Kiri serta Kadis Dikpora Kabupaten Kampar M Yasir SPd, yang lebih dulu tiba di daerah ini lewat jalan darat sehari sebelumnya.

Dari lokasi pendaratan helikopter di Lapangan Sepakbola Desa Batusasak, Kapolda Riau dan rombongan langsung menuju SDN 010 di Dusun Sialang Harapan, melewati jalan tanah yang terjal hingga menerobos sungai dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Setibanya di SDN 010 Desa Batusasak ini, Kapolda disambut murid-murid dan guru serta masyarakat setempat. Mereka tampak senang dan terharu atas kunjungan orang nomor satu di Polda Riau ini.

Kapolda menyempatkan waktu untuk mengajarkan matematika kepada murid SDN 010 Batusasak ini dan juga mendengarkan puisi yang dibacakan salah satu murid sekolah ini.

Anak-anak ini tampak sangat bahagia bertemu Kapolda Riau, bahkan di antara mereka ada yang menyampaikan cita-citanya ingin menjadi anggota Polri agar bisa menolong orang banyak.

Sekitar dua jam Kapolda Riau bercengkrama dengan murid dan guru di sekolah pedalalaman Kabupaten Kampar ini, mengakhiri kunjungannya Irjen Pol Agung menandatangani prasasti dan foto bersama dengan seluruh murid dan tenaga pengajar, serta memberikan bingkisan kepada murid-murid dan guru.

Pada kesempatan ini Kapolda Riau menyampaikan bahwa kita tentu ingin mewujudkan manusia yang unggul. Sekolah ini telah menginspirasi kita untuk ikut membantu agar anak-anak ini terus belajar dan dapat mewujudkan cita-citanya.

"Apa yang dilakukan sebelumnya oleh anggota saya Bripka Ralon Manurung adalah natural yang dilandasi keikhlasan. Semoga hal ini menginspirasi banyak orang untuk peduli terhadap dunia pendidikan agar bangsa Indonesia semakin maju," harap Irjen Pol Agung. (NSA)