Selamat Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriyah./ 24 Mei 2020 Masehi. Selamat merayakan hari kemenangan dan kembali kepada insan yang fitri, hasil tempaan bulan suci Ramadan. Minal Aidin Walfaizin, Maaf Lahir dan Batin.***

Ratusan Pelanggar Terjaring Razia Ops Zebra Polres Kampar

Sebanyak 105 pelanggar terjaring yang mayoritas pengendara sepedamotor. Terhadap mereka dilakukan penegakkan hukum melalui penilangan. (Foto: Dok Hmsy Polres Kampar)

Sebanyak 105 pelanggar terjaring yang mayoritas pengendara sepedamotor. Terhadap mereka dilakukan penegakkan hukum melalui penilangan. (Foto: Dok Hmsy Polres Kampar)

Khairunnisa

Jumat, 01 November 2019

Bangkinang - serantauriau.news - Memasuki hari ke-10 pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019, Jajaran Polres Kampar kembali menggelar razia dengan sistem stasioner pada Jumat pagi (1/11/2019) di Simpang Latsitarda dekat Batas Kota Bangkinang.

Razia ini digelar selama satu setengah jam mulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 08.00 WIB, yang dipimpin Kaur Regiden Lantas Ipda Angga Dewansyah STrk didampingi Kaur Bin Ops Lantas Ipda Khamri Gufron SH, dengan jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 28 orang.

Untuk sasaran prioritas dalam razia ini adalah pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm SNI bagi pengendara motor dan tidak menggunakan safety belt bagi pengemudi mobil.

Pelanggaran lainnya yang menjadi sasaran prioritas adalah melebihi batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, menggunakan hp saat berkendara serta pengemudi yang mabuk atau menggunakan Narkoba.

Sebanyak 105 pelanggar terjaring dalam razia kali ini yang mayoritas adalah pengendara sepedamotor, terhadap mereka dilakukan penegakkan hukum melalui penilangan.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH MH saat dikonfirmasi terkait kegiatan Operasi Zebra ini menyampaikan, pihaknya akan terus menggelar razia selama pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019 ini.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalulintas. "Untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalulintas," jelasnya. (NSA)