Salam Tahniah atas Pengukuhan Majelis dan Pengurus FKPMR oleh Presiden Penyair Indonesia Datuk Seri Sutardji Calzoum Bachri, di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, Ahad (10/11/2019). Semoga FKPMR, yang dinakhodai DR Drh H Chaidir MM, berjaya mengarungi samudera lepas, mengangkat batang terendam dan menjulang marwah negeri sampai kepada tujuan menyejahterakan Masyarakat Melayu Riau. Berkarya Majukan Negeri. Aamiin Yra.***

Wako Pekanbaru Kunjungi Atlet Riau di Porwil X Bengkulu

Walikota Pekanbaru Firdaus foto bersama atlet, pelatih dan Pengurus KONI yang bertanding di ajang Porwil usai jamuan makan malam, di Bengkulu. (Pekanbaru.Go.Id)

Walikota Pekanbaru Firdaus foto bersama atlet, pelatih dan Pengurus KONI yang bertanding di ajang Porwil usai jamuan makan malam, di Bengkulu. (Pekanbaru.Go.Id)

Serantau Riau

Jumat, 01 November 2019

Pekanbaru - serantauriau.news - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT,  Rabu dan Kamis (30-31/10/2019) mengunjungi  para Atlet Riau yang sedang mengikuti  Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu. 

 

Kunjungan tersebut sebagai bentuk dukungan moril kepada 166 atlet dari 11 cabang olahraga yang tengah berusaha mengharumkan nama Provinsi Riau tersebut.

"Sebanyak 30 persen atlet kontingen Riau merupakan atlet Kota Pekanbaru yang secara khusus sudah kita lepas bersama seusai Upacara Hari Sumpah Pemuda, Senin 28 Oktober 2019. Hari ini (Kamis-red)  kita datang langsung untuk memberikan dukungan moril kepada para atlet yang juga berasal dari seluruh kabupaten Kota se-Riau  yang berjuang menunjukkan prestasi mengharumkan nama  Provinsi Riau di ajang olahraga Porwil Sumatera ini," ujar Walikota Pekanbaru.

Pada saat kunjungan, Walikota sempat menyaksikan pertandingan sepakbola antara Riau versus Jambi.

"Awalnya kita sempat memimpin 2-1, namun babak kedua kita kebobolan 3 gol. Meski tak lolos ke Jayapura, pemuda Riau sudah memberikan penampilan terbaik, tetap kita support itu," ujar Waliota menceritakan.

Ditambahkan orang nomor satu di Pekanbaru ini, dirinya yakin ke depan olahraga di Pekanbaru khususnya akan berkembang. "Apalagi ditunjang dengan fasilitas sport center yang terus disempurnakan untuk berbagai cabang olahraga, juga termasuk menjadi kawasan bumi perkemahan," ungkapnya.

Tidak hanya sekedar berkunjung, untuk mengakrabkan para atlet dari berbagai Cabor, Walikota Pekanbaru juga menjamu makan malam bersama para atlet, pengurus KONI Riau dan Kota serta official kontingen Riau.

"Makan malam ini selain sebagai ajang silaturrahmi. Kita juga memberikan support, agar pemuda dan pemudi Riau memberikan hasil terbaik. Kita doakan para atlet Riau bisa mempertahankan gelar juara umum Porwil seperti sebelumnya," Harap Walikota, seperti dilansir dari laman Pemko Pekanbaru. (Kominfo7/RD3)